FOLLOW US:


Mulai Puyol Hingga Ronaldinho, Messi Kebanjiran Ucapan Selamat Usai Meraih Ballon d'Or 2019

03-12-2019 13:19

 | Yaumil Azis

Mulai Puyol Hingga Ronaldinho, Messi Kebanjiran Ucapan Selamat Usai Meraih Ballon d'Or 2019
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali meraih prestasi. Pada hari Selasa (3/12/2019), pemain asal Argentina itu dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2019.

Dengan demikian, ia berhasil menggenapi koleksi trofi Ballon d'Or-nya menjadi enam. Lima trofi lainnya ia dapatkan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Tidak bisa dimungkiri, performa Lionel Messi pada musim kemarin telah membuat penikmat sepak bola di seluruh dunia takjub. Berulang kali ia menjadi sosok penentu kemenangan Barcelona dengan umpan serta golnya.

Selain berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga untuk Barcelona, Messi juga meraih penghargaan top scorer La Liga. Ia berhasil mencetak 34 gol, meninggalkan Karim Benzema yang hanya membukukan 21 gol untuk Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ucapan dari Puyol

Karena itulah, sejumlah jurnalis yang mendapatkan hak suara menobatkan Messi sebagai pemenang Ballon d'Or 2019. Dan pemain berumur 32 tahun tersebut langsung mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan.

Salah satunya datang dari mantan kapten Messi sewaktu di Barcelona, Carles Puyol. Pria yang dulunya bermain sebagai bek tersebut memberinya ucapan selamat melalui unggahan di media sosial Instagram.

"Selamat Leo, enam sudah berhasil didapatkan dan saya yakin anda akan mendapatkan lebih banyak lagi. Terima kasih telah membuat kami senang, anda adalah contoh dari semangat dan kecintaan terhadap sepak bola," tulis Puyol.

2 dari 2

Ucapan Selamat Lainnya

Mantan rekan setimnya, Ronaldinho, juga tidak ketinggalan. "Sekarang sudah enam, saudaraku @leomessi. Selamat atas pencapaian yang pantas ini," ujar Ronaldinho

"Sayang saya tak mungkin menemani anda di Paris, tetapi hati saya berisikan kasih sayang dan penghargaan untuk orang yang luar biasa seperti anda, sebagai atlit anda tak perlu bicara, setiap petandingan adalah pertunjukan!!" lanjutnya.

Beberapa pemain Barcelona juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada Messi. Salah satunya datang dari sang penyerang, Antoine Griezmann, yang mengubah nama Ballon d'Or menjadi 'El Balon de Leo'.

Gelandang asal Brasil, Arthur Melo, juga tidak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada Messi. "Saya beruntung bisa hidup dan bermain dengan si jenius ini. Selamat, andalan!" tulisnya di media sosial Twitter.

(Barca Blaugranes)