FOLLOW US:


'Musim Lalu, Dembele Tak Siap Gabung Barcelona'

16-08-2017 09:25
'Musim Lalu, Dembele Tak Siap Gabung Barcelona'
Ousmane Dembele © ist

Bola.net - Mantan direktur teknik Bayern Munchen, Michael Reschke mengklaim bahwa tahun lalu Ousmane Dembele memiliki kans untuk gabung Barcelona. Namun pada akhirnya transfer itu urung terjadi karena sang pemain mengaku belum siap.

Sebagaimana diketahui, nama Dembele memang telah sejak musim panas lalu dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Selain Barcelona, ada juga nama Bayern Munchen yang menginginkan tanda tangan pemain asal Prancis itu.

Dan diungkapkan oleh Reschke, musim panas lalu Barcelona menjadi favorit untuk mendatangkan Dembele daripada Munchen, namun Dembele pada akhirnya memutuskan untuk gabung Borussia Dortmund karena mengaku belum siap main di klub top seperti Barca.

"Saya bisa menilai situasi pemain dengan sangat baik, karena kami dulu juga memiliki minat," ujarnya kepada Sport Bild.

"Tahun lalu situasinya adalah Barcelona dan Bayern Munchen juga tertarik untuk merekrut Dembele. Tapi Barcelona ketika itu sudah jadi favoritnya," sambungnya.

"Meski demikian, dia secara sengaja memilih Borussia Dortmund, karena dia juga telah menyatakan bahwa dirinya belum siap untuk bermain di salah satu klub yang top," tandasnya.

Dan musim panas ini, nama Dembele kembali dikaitkan dengan Barcelona yang tengah mencari pemain baru untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG.

Borussia Dortmund telah menegaskant tak akan menjual Dembele musim panas ini. Namun tampaknya situasinya semakin rumit setelah Dembele memilih memberontak dengan kabur dari sesi latihan tim. Kabarnya, Dortmund siap mendengarkan tawaran bila ada tawaran setidaknya 100 juta euro.