FOLLOW US:


Nasib dan Harapan Ronald Koeman Ada di Memphis Depay

13-10-2021 06:20

 | Richard Andreas

Nasib dan Harapan Ronald Koeman Ada di Memphis Depay
Penyerang Barcelona, Memphis Depay © AP Photo

Bola.net - Barcelona punya masalah di lini serang musim ini. Mereka baru mencetak 11 gol dalam 7 pertandingan, posisi di klasemen juga tidak cukup bagus.

Saat ini Barca berada di peringkat ke-9 klasemen sementara La Liga dengan 12 poin. Posisi ini cukup buruk untuk Blaugrana, terlebih karena hasil-hasil negatif beberapa pekan terakhir.

Untungnya Ronald Koeman punya waktu memperbaiki performa tim dalam jeda internasional dua pekan ini. Koeman akan kembali membimbing timnya dalam duel kontra Valencia akhir pekan ini.

Jika ingin menang, Koeman perlu memperbaiki masalah di lini serang. Untungnya ada Memphis Depay untuk mengatasi masalah tersebut.

1 dari 2

Depay tajam di Belanda

Koeman seharusnya bisa mengandalkan Depay untuk jadi ujung tombak Barca musim ini. Terbukti, Depay masih mencetak banyak gol untuk Timnas Belanda sejauh ini.

Depay sudah membungkus 14 gol dalam 14 pertandingan untuk Belanda di tahun 2021. Torehan itu membuatnya mencetak rekor terbanyak dalam gol di satu tahun kalender untuk Belanda.

Teranyar, Depay mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 Belanda atas Gibraltar baru-baru ini.

Dia juga jadi top scorer di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan 9 gol. Ini bukti bahwa Depay bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

2 dari 2

Harapan Koeman

Di level individu, Depay memulai musim ini dengan cukup baik di Barcelona. Ini adalah musim debutnya di Barca dengan 3 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan.

Masalahnya, Depay tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Dia perlu mendapatkan suplai dari tim, khususnya soal peluang untuk mencetak gol.

Inilah letak masalah terbesar Koeman sebenarnya. Barca belum menemukan permainan terbaiknya musim ini, bahkan cenderung bermasalah karena kehilangan banyak pemain.

Dua laga Barca di La Liga berikutnya adalah duel kontra Valencia dan Real Madrid. Tentu Koeman harus meraih hasil apik untuk mengamankan posisinya.

Sumber: Marca