FOLLOW US:


Neymar Gabung Real Madrid? Ronaldo Ragu Total

10-05-2019 01:33

 | Ronaldo

Neymar Gabung Real Madrid? Ronaldo Ragu Total
Neymar © AP Photo

Bola.net - Rumor mengenai kepergian bintang PSG, Neymar, ke Real Madrid sudah berhembus sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi kabar tersebut terdengar tak masuk akal di telinga legenda Los Merengues sekaligus Brasil, Ronaldo Nazario.

Awal mulanya, Neymar disebut kesal dengan PSG yang tak kunjung mampu berbicara banyak di Liga Champions. Pemberitaan semakin menjadi-jadi setelah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memilih Juventus sebagai klub labuhan selanjutnya.

Tapi hingga sekarang, kabar tersebut tetap berstatus sebagai rumor belaka. Tak ada langkah konkret yang ditunjukkan oleh Real Madrid di tiap bursa transfer. Tetapi, tak ada yang mampu membendung rumor itu walau sudah berkali-kali ditampik oleh PSG ataupun sang pemain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Ragukan Berita Kepindahan Neymar

Berhubung masih sering mengikuti perkembangan sepak bola, Ronaldo pun mendengar rumor seputar kedekatan bekas klubnya tersebut dengan Neymar. Tapi ia merasa kabar itu tidak akan jadi kenyataan.

"Saya tak tahu soal Neymar. Ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. Ada banyak rumor, tapi saya tak yakin ada pergerakan yang konkret dari Real Madrid," tutur Ronaldo dalam sebuah acara, seperti yang dikutip dari Goal.

"Dia adalah pemain hebat yang semua tim ingin miliki. Tapi, dari apa yang saya lihat, dia tidak berada dalam bursa transfer saat ini," lanjutnya.

2 dari 3

Kritikan yang Tidak Adil

Neymar seringkali menjadi subjek kritikan belakangan ini, terutama setelah pagelaran Piala Dunia 2018 lalu. Banyak yang beranggapan bahwa pria berumur 28 tahun tersebut terlalu banyak berakting saat dilanggar oleh pemain lawan.

Ronaldo menganggap kritikan tersebut sebagai hal yang tidak biasa. Meski dirinya sadar bahwa kritik merupakan bagian dari dunia sepak bola, tetapi ia merasa apa yang diarahkan kepada Neymar sudah terlalu berlebihan.

"Selalu ada kritikan dalam sepak bola. Saya juga pernah dikritik, sebagian besar tidak adil. Kami tak bisa melakukan apapun untuk itu," tambahnya.

"Sebagian dari kritikan itu tidaklah adil. Saya percaya pada dirinya dan yakin dia akan membalikkan situasi ini," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Mirror mengabarkan Neymar bisa meninggalkan PSG pada musim panas mendatang.