FOLLOW US:


Nominasi Pemain Terbaik Amerika di La Liga 2013-14

24-10-2014 03:56

 | Angel Di Maria

Nominasi Pemain Terbaik Amerika di La Liga 2013-14
Nominasi pemain Amerika terbaik di La Liga. © LFP
Bola.netBola.net - LFP, organisasi yang mengatur dan menggelar Liga Spanyol, selalu mengadakan gala setiap tahunnya. Gala itu digelar untuk memberikan penghargaan kepada para pemain dan pelatih terbaik di La Liga dalam satu musim.

Ada banyak kategori penghargaan yang ditentukan oleh LFP. Salah satunya adalah pemain terbaik dari Benua Amerika untuk satu musim.

LFP mengumumkan bahwa pemain terbaik dari Benua Amerika untuk musim 2013-14 adalah Carlos Bacca, Angel Di Maria dan Neymar. Hal ini cukup menarik mengingat Lionel Messi kembali 'dilupakan' setelah sebelumnya juga tak masuk dalam nominasi penyerang terbaik.

Carlos Bacca asal Kolombia memang tampil apik bersama Sevilla musim lalu. Ia berhasil mencetak 14 gol di La Liga dan tujuh gol di Liga Europa yang kemudian dijuarai oleh Sevilla.

Angel Di Maria asal Argentina sebenarnya tak banyak tampil dan cenderung kurang memukau pada paruh pertama musim lalu. Namun memasuki paruh kedua, Di Maria menunjukkan peran penting bagi Real Madrid, terutama dalam laga-laga besar.

Neymar dari Brasil menjalani musim pertamanya bersama Barcelona dengan cukup apik. Meski masih dalam masa adaptasi, Neymar bisa menjalaninya dengan baik.