FOLLOW US:


Oktober Kelabu Real Madrid: Dari Era Lopetegui, Zidane, dan Selanjutnya Don Carlo?

12-10-2021 12:06

 | Asad Arifin

Oktober Kelabu Real Madrid: Dari Era Lopetegui, Zidane, dan Selanjutnya Don Carlo?
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti © AP Photo

Bola.net - Oktober menjadi periode yang kelabu di Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Dari era Julen Lopetegui, hingga kini Carlo Ancelotti, Madrid acap kali berada dalam situasi sulit.

Real Madrid memulai musim dengan baik pada 2021/2022. Los Blancos tampil perkasa, tetapi kemudian menurun pada tiga laga terakhir. Tidak pernah meraih kemenangan. Madrid membuka Oktober 2021 dengan kekalahan.

Madrid kalah dengan skor 2-1 pada laga pertamanya di Oktober 2021. Madrid kalah dengan skor 2-1 dari tim promosi Espanyol. Hasil yang tidak cukup bagus, walau Real Madrid masih berada di jalur yang bagus dengan memuncaki klasemen La Liga.

Oktober punya cerita kelabu bagi Real Madrid sejak era Lopetegui dan mungkin akan terjadi pada era Ancelotti. Simak momen-momen kelabu Real Madrid pada bulan Oktober di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Lopetegui Dipecat

Lopetegui Dipecat
Julen Lopetegui © AP

Julen Lopetegui membuka catatan Oktober kelabu Real Madrid.

Lopetegui menjadi pelatih baru bagi Real Madrid pada musim 2018/2019. Namun, dia tidak menjabat untuk waktu yang lama. Lopetegui dipecat pada Oktober 2018 setelah mendapatkan hasil yang buruk di awal musim.

Di bawah kendali Lopetegui, Real Madrid menelan empat kekalahan dari lima laga. Madrid kalah pada tiga laga La Liga san satu di Liga Champions. Kalah 5-1 pada duel El Clasico membuat Lopetegui dipecat pada 28 Oktober.

2 dari 5

Periode Sulit Zinedine Zidane

Periode Sulit Zinedine Zidane
Zinedine Zidane, Real Madrid © AP Photo

Setelah Lopetegui, juga Santiago Solari kesulitan, Real Madrid kembali dilatih Zinedine Zzidane pada musim 2019/2020.

Zidane segera mendapat tekanan menyusul hasil buruk di awal musim. Hasil imbang pada dua laga awal La Liga membuat Zidane dipertanyakan. Lalu, Madrid menang atas PSG di Liga Champions.

Pada Oktober 2019, Madrid bermain imbang lawan Club Brugge dan dalam posisi sulit di Liga Champions. Zidane diragukan setelah kekalahan dari Real Mallorca. Tapi, Madrid kemudian menjadi juara La Liga di akhir musim.

3 dari 5

Lagi, Zidane!

Lagi, Zidane!
Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 © AP Photo

Zidane menutup musim 2019/2020 dengan hasil bagus. Tapi, tiga bulan setelah itu, tepatnya pada Oktober 2020, Zidane segera berada dalam posisi terjepit di Real Madrid.

Hasil buruk didapat Real Madrid. Kalah dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk secara beruntun. Setelah itu, imbang melawan Gladbach. Dari situ hubungan Madrid dan Zidane diperkirakan tidak lagi bagus dan berpisah pada akhir musim.

4 dari 5

Kini, Era Ancelotti

Kini, Era Ancelotti
Carlo Ancelotti. © AP Photo

Ancelotti memulai Oktober 2021 dengan kekalahan. Madrid kalah dari Espanyol, tim promosi. Sebelum itu, Madrid kalah dari Sheriff dan imbang melawan Villarreal.

Oktober kelabu mungkin berlanjut pada era Ancelotti. Sebab, Madrid punya jadwal sulit pada Oktober 2021 ini. Termasuk laga El Clasico melawan Barcelona. Di sisi lain, Madrid juga punya banyak daftar pemain yang cedera.

5 dari 5

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: Marca