FOLLOW US:


Pakai Nomor Punggung 4, David Alaba Tak Berniat Gantikan Sergio Ramos di Real Madrid

22-07-2021 09:17

 | Aga Deta

Pakai Nomor Punggung 4, David Alaba Tak Berniat Gantikan Sergio Ramos di Real Madrid
Pemain Real Madrid David Alaba. © AP Photo

Bola.net - David Alaba akan mengenakan nomor punggung empat di Real Madrid. Meski begitu, Alaba mengaku tidak punya niat untuk menggantikan Ramos.

Alaba resmi menjadi pemain Real Madrid per 1 Juli lalu. Dia didatangkan secara gratis setelah kontraknya di Bayern Munchen habis.

Alaba dikontrak lima tahun di Santiago Bernabeu. Bek asal Austria itu juga akan mendapat gaji yang mencapai 12 juta euro.

Alaba dipastikan mengenakan nomor punggung empat di klub barunya. Nomor itu cukup keramat karena sebelumnya dipakai Sergio Ramos yang hengkang ke ke PSG.

1 dari 2

Sangat Bangga

Alaba mengaku sangat bangga mengenakan nomor punggung empat yang sebelumnya dipakai Sergio Ramos. Dia berharap bisa sukses ketika memakai nomor tersebut.

"Cuma nomor ini yang tersisa, tetapi saya tahu apa artinya nomor ini bagi klub," kata Alaba.

“Bagi saya, suatu kehormatan untuk memakainya. Saya ingin menghormati nomor ini. Ini benar-benar memotivasi saya. Ini adalah nomor yang mewakili kekuatan dan kepemimpinan."

2 dari 2

Bukan Gantikan Ramos

Meski sama-sama mengenakan nomor empat, Alaba tidak ingin menggantikan posisi Ramos di Real Madrid. Alaba hanya ingin menjadi dirinya sendiri.

“Saya datang ke sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain," lanjutnya.

"Saya datang ke sini untuk menjadi Alaba dan terus menjadi Alaba. Saya ingin membawa kualitas saya ke tim ini. Saya pemain serba bisa. Saya bisa bermain di posisi yang berbeda.

"Ramos telah berada di sini lebih dari satu dekade dan telah memainkan sepakbola yang hebat dan merupakan seorang pemimpin. Kita semua tahu itu. Akan menyenangkan bisa bermain dengannya."

Sumber: Goal