FOLLOW US:


Pedri dan Para Pemain Belia dengan Banderol Tertinggi di Dunia

15-10-2021 15:06

 | Gia Yuda Pradana

Pedri dan Para Pemain Belia dengan Banderol Tertinggi di Dunia
Pemain Barcelona, Pedri © AP Photo

Bola.net - Pedri sukses membuat catatan impresif dalam kariernya kala menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Gelandang berusia 18 tahun ini dipagari dengan klausul pelepasan senilai 1 miliar euro.

Nilai klausul pelepasan, yang terbesar di dunia, ini menggambarkan arti penting Pedri bagi Barcelona.

Bagi Barcelona, Pedri memang sosok penting. Dengan kemampuannya yang di atas rerata, pemain asal Kepulauan Canary ini menjadi salah satu dinamo di lini tengah mereka.

Kemampuan Pedri sendiri memang sangat luar biasa. Tak salah jika ia ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta uero. Banderol yang sangat besar bagi seorang pemain muda.

Namun, Pedri bukan satu-satunya pemain muda yang memiliki banderol selangit. Ada sejumlah pemain muda lain yang juga ditaksir memiliki nilai pasar sangat tinggi saat ini.

Siapa saja para pemain muda yang memiliki banderol selangit saat ini? Berikut 15 di antara mereka.

1 dari 15

Kayky

Di peringkat ke-15 dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada nama Kayky. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 14 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Manchester City tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi ke-19 di klubnya dan ke-226 di Premier League.

2 dari 15

Yunus Musah

Posisi 14 dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh Yunus Musah. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 15 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Valencia tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kelima di klubnya dan ke-88 di La Liga.

3 dari 15

Harvey Elliott

Harvey Elliott
Pemain Liverpool, Harvey Elliott © AP Photo

Harvey Elliott menempati urutan ke-13 dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 15 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Liverpool ini berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi ke-18 di klubnya dan ke-210 di Premier League.

4 dari 15

Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko
Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko © AP Photo

Di urutan ke-12 dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada nama Youssoufa Moukoko. Pemain 16 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 18 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Borussia Dortmund ini berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kesepuluh di klubnya dan ke-63 di Bundesliga.

5 dari 15

Rayan Cherki

Rayan Cherki
Rayan Cherki © Olympique Lyonnais

Rayan Cherki menempati peringkat kesebelas dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 23 juta euro. Dengan banderol ini, pemain Lyon tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kelima di klubnya dan ke-31 di Ligue 1.

6 dari 15

Ilaix Moriba

Ilaix Moriba
Ilaix Moriba © RB Leipzig

Di posisi sepuluh dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada nama Ilaix Moriba. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 25 juta euro. Dengan banderol ini, penggawa RB Leipzig terebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi ketujuh di klubnya dan ke-41 di Bundesliga.

7 dari 15

Gavi

Gavi
Pablo Gavi © AP Photo

Urutan kesembilan dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati Gavi. Pemain 17 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 25 juta euro. Dengan banderol ini, penggawa Barcelona tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kedelapan di klubnya dan ke-44 di La Liga.

8 dari 15

Yeremy Pino

Yeremy Pino menempati urutan kedelapan dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Dengan banderol ini, penggawa Villarreal tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi ketiga di klubnya dan ke-38 di La Liga.

9 dari 15

Giovanni Reyna

Giovanni Reyna
Giovanni Reyna © DPA via AP Photo

Posisi tujuh dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati Giovanni Reyna. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 42 juta euro. Dengan banderol ini, pemain Borussia Dortmund tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi ketiga di klubnya dan ke-16 di Bundesliga.

10 dari 15

Jamal Musiala

Jamal Musiala
Jamal Musiala © AP Photo

Di urutan keenam dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada nama Jamal Musiala. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 50 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Bayern Muenchen ini berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kesembilan di klubnya dan ke-12 di Bundesliga.

11 dari 15

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga
Eduardo Camavinga © AP Photo

Eduardo Camavinga menempati peringkat kelima dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 55 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Real Madrid ini berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi keempat di klubnya dan ke-14 di La Liga.

12 dari 15

Ansu Fati

Ansu Fati
Ansu Fati © AP Photo

Peringkat keempat dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati Ansu Fati. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 60 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Barcelona ini berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi ketiga di klubnya dan kesembilan di La Liga.

13 dari 15

Florian Wirtz

Florian Wirtz
Florian Wirtz © AP Photo

Di urutan ketiga dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada nama Florian Wirtz. Pemain 18 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 65 juta euro. Dengan banderol ini, pemain Bayer Leverkusen tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi di timnya dan ketujuh di Bundesliga.

14 dari 15

Jude Bellingham

Jude Bellingham
Jude Bellingham © AP Photo

Di posisi dua dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada nama Jude Bellingham. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 70 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain Borussia Dortmund ini berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kedua di timnya dan ketiga di Bundesliga.

15 dari 15

Pedri

Pedri
Pedri © Pool AFP via AP Photo

Pedri menempati peringkat pertama dalam daftar 15 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol 80 juta euro. Dengan banderol ini, pemain Barcelona tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol tertinggi kedua di timnya dan di La Liga.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)