FOLLOW US:


Pekan Perdana La Liga, Barcelona Tanpa Lionel Messi?

11-08-2019 12:28

 | Yaumil Azis

Pekan Perdana La Liga, Barcelona Tanpa Lionel Messi?
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Barcelona ditimpa kabar yang kurang sedap jelang pekan perdana La Liga 2019/2020. Sang pelatih, Ernesto Valverde, mengaku ragu bisa memainkan pemain andalannya, Lionel Messi.

Laga perdana Barcelona akan digelar pada hari Sabtu (17/8/2019) nanti, dengan Athletic Bilbao sebagai lawannya. Pertandingan tersebtu bakal digelar di markas Los Leones, San Memes.

Untuk partai tersebut, Barcelona membawa sejumlah torehan apik di masa pramusim. Mereka berhasil meraih empat kemenangan dari lima laga uji coba, di mana kekalahan didapatkan pada pertandingan pertama kontra Chelsea.

Masa pramusim Barcelona sudah tuntas. Mereka mengakhirinya dengan kemenangan telak atas runner-up Serie A, Napoli. Dalam laga yang berlangsung hari Minggu (11/8/2019) itu, Barcelona menang dengan skor 4-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lionel Messi Diragukan Tampil

Namun ada satu yang kurang dari kemenangan itu. Barcelona tidak diperkuat oleh Lionel Messi. Diketahui bahwa penyerang asal Argentina tersebut tidak ikut dalam lawatan ke Amerika Serikat karena mengalami cedera betis.

Sepertinya, cederanya cukup parah. Bahkan kemungkinan dia harus menepi hingga akhir pekan berikutnya. Yang artinya, Messi berpeluang untuk absen pada laga kontra Athletic Bilbao nanti.

"Dia sedang menjalani masa pemulihan dan saya tak tahu apakah dia akan siap untuk permulaan La Liga," ujar Valverde dala konferensi pers usai menghadapi Napoli di Michigan Stadium, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kelihatannya cukup sulit," lanjutnya.

2 dari 2

Soal Griezmann

Meskipun demikian, Barcelona tetap tampil solid. Trio lini depan yang diisi oleh Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann membubuhkan namanya di papan skor. Khusus Griezmann, ini adalah gol pertamanya sejak direkrut dari Atletico Madrid.

"Pencetak gol selalu terdorong oleh kesempatan yang mereka dapat, oleh gol... memiliki hubungan yang baik dengan gol adalah hal yang bagus untuk mereka," ujar Valverde perihal performa pemain Timnas Prancis tersebut.

"Dia juga punya peluang untuk mencetak gol lebih awal. Saya senang semua penyerang saya mencetak gol, termasuk dia, di atas semuanya karena dia memberi banyak hal untuk kami dalam penyerangan dengan pergerakannya," tambahnya.

"Melihat dirinya bermain adalah sebuah hal yang positif," tandas Valverde.

(Goal International/Yaumil Azis)