FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Siapa yang Lebih Menyenangkan Dilihat?

11-08-2019 07:30

 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Siapa yang Lebih Menyenangkan Dilihat?
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Perdebatan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo kembali dinyanyikan. Kali ini, Messi dianggap lebih unggul dari Ronaldo perihal membuat sepak bola jadi menyenangkan.

Kedua pemain ini sebenarnya telah mendominasi sepak bola dalam 15 tahun terakhir. Mendekati usia pensiun, keduanya tampak tidak melambat dan terus bersaing di atas lapangan.

Messi dan Ronaldo telah mengumpulkan 10 Ballon d'Or di antara mereka berdua dan meningkatkan standar tinggi yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Keduanya rajin mencetak gol dan membantu tim meraih trofi.

Sebab itu, perdebatan tentang kedua pemain ini lebih tepat tidak membahas siapa yang lebih baik. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menyukai Keduanya

Analis sepak bola yang merupakan mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, percaya menyukai Messi dan Ronaldo sekaligus bukanlah hal mustahil. Dia sendiri mengagumi dua pemain yang sangat berbeda tersebut.

Ketika diminta memilih, Lineker menjawab: "Messi. Saya menyukai mereka berdua, tetapi jika anda berkata di Twitter: 'itu gol hebat luar biasa dari Cristiano Ronaldo' anda akan diserang fans Messi," kata Lineker kepada Sport Bible.

"Dan jika anda mengatakan sesuatu yang hebat tentang Messi, yang sering saya lakukan sebab dia luar bisa, anda akan diserang fans Ronaldo."

"Sebenarnya anda bisa menyukai mereka berdua dan mengagumi mereka berdua, itulah yang saya lakukan, meski mereka berdua sangat berbeda," sambungnya.

2 dari 2

Messi Menyenangkan

Bagaimanapun, Lineker yakin Messi sedikit lebih baik perihal membuat sepak bola jadi tontonan yang menyenangkan. Ronaldo merupakan predator buas di depan gawang lawan, tapi Messi bisa menghadirkan sukacita pada setiap orang yang menonton aksinya.

"Ronaldo adalah atlet, dia hebat. Dia memberikan kemampuan terbaiknya pada permainan ini. Dia adalah penyundul bola terbaik yang pernah saya lihat dan pencetak gol terbaik yang pernah saya lihat," lanjut Lineker.

"Namun, Messi juga seorang pencetak gol hebat yang pernah ada dan dia juga pengumpan terbaik yang pernah Anda lihat, serta penggiring bola terbaik."

"Ketika melihat Ronaldo, saya mengagumi dia. Ketika melihat Messi, dia membuat saya bersukacita. Bagi saya, itulah perbedaannya," tutupnya.

(Sport Bible/Richard Andreas)