FOLLOW US:


Pemain Termahal Portugal Ini Ogah Disamakan dengan Ronaldo

09-07-2019 00:31

 | Yaumil Azis

Pemain Termahal Portugal Ini Ogah Disamakan dengan Ronaldo
Joao Felix resmi bergabung ke Atletico Madrid © ATM

Bola.net - Setelah diboyong dengan harga mahal, Joao Felix kini disandingkan dengan pemain hebat Portugal lainnya seperti Cristiano Ronaldo. Namun, penggawa anyar Atletico Madrid tersebut ogah disamakan dengannya.

Joao Felix menarik perhatian banyak klub besar dengan performa apiknya bersama Benfica di sepanjang musim 2018-2019 lalu. Meski belum genap berusia 20 tahun, namun ia sudah mampu terlibat secara reguler dan mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi.

Pada bursa transfer musim panas ini, ia kembali menarik perhatian publik. Setelah dirumorkan sedang didekati banyak klub besar, Felix justru memillih gabung dengan Atletico Madrid yang menghargainya sangat tinggi, yakni 126 juta euro.

Nilai transfer tersebut membuatnya jadi pemain termahal Portugal saat ini. Tak ayal, ia menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim ini dan melampaui harga pemain anyar Real Madrid, Eden Hazard, yang diboyong dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro.

Kualitas serta harganya pun membuat Felix kerap disama-samakan dengan Cristiano Ronaldo. Tapi, bukannya tersanjung, ia justru tidak ingin disamakan dengan pemain Juventus tersebut karena ingin mencetak sejarahnya sendiri.

"Dia adalah yang terbaik di dunia saat ini, mungkin terbaik dalam sejarah. Sekarang saya di sini untuk menuliskan cerita saya dan dikenang sebagai Joao Felix. Cristiano adalah Cristiano, saya adalah Joao Felix," tuturnya dalam konferensi pers perdana bersama Atletico, dikutip dari Calciomercato.com.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Tak Terbebani Harga

126 juta euro bukanlah angka yang sedikit. Tidak jarang seorang pemain terbebani dengan nilai transfernya yang tinggi. Philippe Coutinho, yang dibeli Barcelona dari Liverpool, adalah salah satu contoh terbaiknya.

Namun Felix tidak terpengaruh dengan hal semacam itu. Ia hanya memikirkan soal bermain dan memberikan kontribusi terbaiknya di lapangan.

"Pasar yang telah membentuk itu. Saya berpikir soal bermain, melakukan tugas dan mencoba membantu klub yang menerima saya dengan baik, kami harap bisa terus seperti ini," tambahnya.

"Menjadi pemain termahal Portugal? Saya tidak peduli dengan harga, saya hanya ingin melakukan yang terbaik," tandasnya.