FOLLOW US:


Pemberontakan Arthur Melo, Fokus Barcelona Terganggu Jelang Kelanjutan UCL

29-07-2020 05:40

 | Richard Andreas

Pemberontakan Arthur Melo, Fokus Barcelona Terganggu Jelang Kelanjutan UCL
Arthur Melo vs Isco. © LaLiga

Bola.net - Musim ini berjalan sulit dan panjang untuk Barcelona. Setelah kegagalan di kompetisi domestik, sekarang persiapan untuk menyambut Liga Champions pun terganggu dengan masalah Arthur Melo.

Senin (27/7/2020) kemarin, seharusnya semua pemain Barca sudah kembali dari liburan singkat mereka. Quique Setien harus segera mengumpulkan skuadnya, bersiap menghadapi kelanjutan Liga Champions yang semakin dekat.

Namun, ada satu masalah yang mengganggu tim. Arthur Melo tidak terlihat pada sesi pengetesan virus corona. Ternyata dia masih berada di Brasil dan sudah memutuskan tidak akan bermain untuk Barca lagi.

Tentu tindakan Arthur ini masuk kategori pembangkangan. Barca pun meminta pemain 23 tahun itu segera kembali, sebab dia tidak mendapatkan izin dari klub.

Apa yang terjadi kemudian? Mengutip Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Arthur yang keras kepala

Barca boleh jadi mendesak Arthur kembali, bahkan mengancamnya dengan denda. Namun, Arthur tidak mengindahkan ancaman Barca. Namanya tidak akan ada dalam skuad Blaugrana saat menjamu Napoli di Camp Nou pekan depan.

Sehari sebelumnya, Minggu malam, Arthur ternyata sudah memberi tahu Barca bahwa dia tidak mau lagi bermain untuk klub. Dia merasa tidak diperlakukan dengan baik sejak pengumuman transfernya ke Juventus.

Ya, bulan lalu Barca mengonfirmasi pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic. Transfer ini aneh dan ternyata merupakan keputusan sepihak Barca, Arthur tidak benar-benar ingin pergi.

2 dari 2

Terancam denda

Yang lebih parah, Arthur tidak hanya menolak kembali ke Barcelona, dia pun tertangkap masih menikmati liburan di Brasil. Arthur memaksimalkan jeda singkat yang diberikan Quique Setien untuk pulang ke kota kelahirannya, lalu memperpanjang masa liburan seenaknya sendiri.

Barca jelas kecewa dengan sikap sang pemain. Meski sudah meresmikan penjualan Arthur ke Juve, pihak klub masih merasa Arthur bisa jadi pemain penting ketika Liga Champions kembali nanti.

Sekarang, kabarnya baik Barca maupun Juve sedang sama-sama menelaah situasi. Arthur jelas melanggar kontrak, dan dia bisa didenda.

Sumber: Sport