FOLLOW US:


Pembuktian Riqui Puig pada Ronald Koeman: Saya Minta Tendang Penalti ke-5

14-01-2021 08:41

 | Asad Arifin

Pembuktian Riqui Puig pada Ronald Koeman: Saya Minta Tendang Penalti ke-5
Riqui Puig usai mencetak gol pada babak adu penalti melawan Real Sociedad di Supercopa de Espana © AP Photo

Bola.net - Riqui Puig membuktikan dirinya layak mendapat kesempatan di Barcelona. Pada babak adu penalti di laga lawan Real Sociedad, Riqui Puig maju sebagai penendang kelima dan sukses.

Barcelona menang atas Sociedad pada babak semifinal Supercopa de Espana, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Estadio Nuevo Arcangel, Barcelona menang lewat babak adu penalti.

Sebelum memastikan kemenangan di adu penalti dengan skor 3-2, Barcelona dibuat kesulitan oleh Sociedad. Laga berjalan seru di mana waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong sebelum disamakan lewat gol Mikel Oyarzabal.

1 dari 2

Pembuktian Riqui Puig

Riqui Puig dimainkan pada menit ke-90 pada laga lawan Sociedad. Bukan hal mengejutkan karena sejak awal Ronald Koeman memang tidak menaruh kepercayaan pada pemain jebolan La Masia tersebut.

Namun, pada momen yang krusial, Riqui Puig memberi pembuktian. Ketika Koeman hanya punya empat nama penendang penalti, Riqui Puig mengajukan diri menjadi yang kelima.

"Ronald Koeman menunjuk empat pemain untuk mengambil penalti. Saya meminta tendangan penalti kelima," buka Riqui Puig seperti dikutip dari Goal International.

"Saya orang yang sangat bahagia, saya tidak pernah kehilangan senyum di wajah. Saya beruntung dan saya tidak akan menyerah," tekad pemain berusia 21 tahun tersebut.

2 dari 2

Percaya Diri

Riqui Puig dikucilkan Koeman pada hampir sebagian besar musim 2020/2021 ini. Dia baru tiga kali dimainkan di La Liga, semuanya sebagai pengganti. Namun, saat momen pembuktian datang, Riqui Puig maju dengan kepercayaan diri yang tinggi.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol penalti terakhir," kata Puig.

"Saya mengajukan diri untuk menendangnya. Saya menendang dengan keyakinan tinggi. Anda harus percaya pada diri sendiri. Saya tidak pernah kehilangan hasrat untuk berada di tim utama dan saya akan terus berjuang untuk itu," tegas Riqui Puig.

Sumber: Goal International