FOLLOW US:


Pengalaman Unik Legenda Real Madrid: Jadi 'Babysitter' David Beckham

01-06-2019 01:00

 | Yaumil Azis

Pengalaman Unik Legenda Real Madrid: Jadi 'Babysitter' David Beckham
David Beckham © AFP

Bola.net - Michel Salgado rupanya tidak hanya berstatus sebagai pemain waktu masih di Real Madrid dulu. Ia mengaku pernah punya satu tugas penting, yakni menjadi seorang 'babysitter' untuk seorang bintang Los Merengues, David Beckham.

Beckham direkrut Madrid dari Manchester United pada tahun 2003 silam. Selama empat tahun ia berada di Santiago Bernabeu, dan mencatatkan total 155 penampilan di semua kompetisi, sebelum hengkang ke LA Galaxy.

Dua gelar bersama Los Merengues seolah menggambarkan masa-masa indah Beckham. Tapi ternyata, tidak selamanya kehidupannya di ibukota Spanyol tersebut berjalan dengan sempurna.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jadi 'Babysitter' David Beckham

Salgado pun harus direpotkan dengan kedatangan Beckham. Selain harus menjadi seorang pemain, ia juga mendapatkan tugas sebagai 'babysitter' Beckham selama bersama Los Merengues karena hanya dirinya, pada saat itu, yang bisa berbahasa Inggris.

"Sayalah yang mengurusi David Beckham, sebab hanya saya yang berbahasa Inggris. Tapi masa-masa bersama Beckham itu bagus," cerita Salgado seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia sendirian di Madrid karena istrinya sering bepergian, hidup di LA dan Inggris. Jadi dia sering menghubungi saya dan mengajak keluar. Istri saya kesal dengan situasi itu - tapi itu adalah masa-masa yang indah," lanjutnya.

2 dari 2

Juga Mengasuh Steve McManaman

Beckham bukan satu-satunya orang yang harus 'diurus' oleh Salgado. Ia juga pernah menjadi orang terdekat pemain Real Madrid lainnya, Steve McManaman, dan lagi-lagi dikarenakan kemampuan berbahasa Inggrisnya yang baik.

"Kami berbagi ruangan - dan mereka berkata 'Anda berbagi ruangan dengan orang Inggris itu, Steve McManaman," tambahnya.

"Saya berkata, 'oh Tuhan, mengapa'. Mereka berkata 'karena anda satu-satunya yang bisa berbahasa Inggris'. Tapi pada akhirnya, semuanya berjalan dengan baik. Saya adalah orang yang akan mengurusi pemain Inggris," tandasnya.

Beruntung, 10 tahun karirnya bersama Madrid tidak berjalan dengan sia-sia. Ia berhasil mempersembahkan 10 gelar dari berbagai ajang untuk Real Madrid, dua di antaranya merupakan gelar juara Liga Champions.