FOLLOW US:


Penilaian Jujur Boateng untuk Dembele: Seperti Anak Kecil

11-09-2019 19:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Penilaian Jujur Boateng untuk Dembele: Seperti Anak Kecil
Ousmane Dembele © AP Photo

Bola.net - Eks pemain Barcelona Kevin-Prince Boateng menilai tingkah polah Ousmane Dembele seperti anak kecil.

Boateng sempat membela Barcelona. Ia gabung klub Katalan itu pada Januari 2019 lalu dan menetap di sana selama setengah musim saja.

Sementara itu Dembele sudah berada di Camp Nou sejak tahun 2017. Ia diboyong dari Borussia Dortmund dengan bandrol fantastis, sekitar 105 juta euro plus berbagai bonus yang mencapai 40 juta euro.

Akan tetapi, Dembele menjalami masa-masa sulit setelah tiba di Spanyol. Ia tampaknya kurang bisa beradaptasi di klub barunya.

Ia juga beberapa kali dihajar cedera. Namun selain itu Dembele juga disebut memiliki masalah kedisiplinan. Hal itu sempat membuatnya disebut akan didepak dari Camp Nou.

1 dari 2

Anak Kecil

Situasi ini kemudian ditanyakan kepada Boateng. Ia kemudian mengatakan bahwa situasi buruk itu terjadi karena pemain asal Prancis itu memang masih belum dewasa.

"Dembele seperti anak kecil bagi saya. Anda harus menerimanya apa adanya," ujar Boateng pada Sport Bild.

"Ya, ia mungkin datang terlambat untuk latihan sekarang dan di lain waktu. Ada pemain yang sengaja melakukannya tapi ia berbeda. Ia selalu seperti anak kecil," cetusnya.

2 dari 2

Saran Boateng

Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa para pemain muda seperti Dembele, harusnya tidak langsung diberi gaji besar. Dan jika memang mereka mendapatkannya, mereka seharusnya dibimbing untuk bisa menggunakan uang itu dengan bijaksana.

"Masalahnya, dan ini bukan hanya tentang Dembele, adalah bahwa para profesional muda mendapatkan terlalu banyak uang. Anak berusia 18 tahun seharusnya tidak menghasilkan empat juta euro per musim," cetusnya.

"Dan jika mereka mendapatkan itu, uang itu harus segera diinvestasikan kembali sehingga mereka melihat [uang itu] sesedikit mungkin," usulnya.

"Bagi saya, ia masih bocah laki-laki yang berenang di kolam raksasa. Tiba-tiba ia menelan biaya 150 juta euro dan masih belum tahu bagaimana semuanya bekerja," tegas Boateng.

Kevin-Prince Boateng sendiri paham betul apa yang dikatakannya terkait Ousmane Dembele. Sebab saat masih muda dahulu, ia juga kerap bertindak tidak disiplin dan suka berfoya-foya, hingga tak bisa tampil maksimal di tiap klub yang ia perkuat. Namun eks pemain AC Milan yang sekarang bermain di Fiorentina itu akhirnya sudah insaf dan menyesali kebodohannya dahulu.

(Sport Bild)