FOLLOW US:


Penilaian Presiden Barcelona pada Quique Setien: Positif

30-01-2020 09:21

 | Asad Arifin

Penilaian Presiden Barcelona pada Quique Setien: Positif
Pelatih Barcelona, Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu meyakini bahwa keputusan memilih Quique Setien sebagai pelatih baru sudah tepat. Bartomeu menilai Quique Setien sejauh ini menunjukkan kinerja positif.

Barcelona menunjuk Quique Setien untuk menggantikan Ernesto Valverde pada awal Januari 2020 ini. Valverde harus angkat kaki usai gagal membawa Barcelona juara di ajang Supercopa de Espana.

Tiga laga sudah dimainkan Barcelona di bawah kendali Quique Setien. Hasilnya, dua kali menang dan sekali kalah. Dua kemenangan diraih saat berjumpa Ibiza dan Granada, dua tim yang levelnya masih di bawah Barcelona.

Sedangkan, Barcelona kalah 2-0 saat berjumpa lawan yang lebih berat yakni Valencia. Hasil ini lantas membuat kapasitas Quique Setien mulai diragukan. Cara melatih pria berusia 61 tahun pun dipertanyakan.

1 dari 2

Barcelona Masih Percaya pada Quique Setien

Terdapat dua hal yang menonjol dari kiprah Quique Setien di Barcelona: penguasaan bola dan kesulitan mencetak gol. Barcelona selalu dominan dalam penguasaan bola, tetapi sulit mendapat peluang mencetak gol.

"Quique Setien pelatih yang kami sukai, gaya bermainnya, dan cara berpikirnya," kata Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

"Kami sadar bahwa bukan perkara yang mudah bagi pelatih yang baru datang. Ada beberapa pertandingan dan beberapa sesi latihan tetapi kami akan melihat perubahan positif tidak lama lagi," kata Bartomeu.

Quique Setien diyakini masih punya cukup waktu untuk membuktikan kualitasnya. Terdekat, mantan pelatih Real Betis akan memimpin laga Barcelona melawan Leganes di Copa del Rey, Jumat (1/2/2020) dini hari WIB.

2 dari 2

Bagaimana dengan Pengganti Luis Suarez?

Performa kurang meyakinkan Barcelona diyakini bukan hanya karena faktor Quique Setien, tetapi juga cederanya Luis Suarez. Tanpa pemain berusia 33 tahun, Barcelona kurang tajam dan Lionel Messi seperti berjuang sendiri di depan.

"Itu [pengganti Luis Suarez] adalah topik yang ada di meja sekretaris teknis kami. Ada pembicaraan dalam beberapa hari terakhir dan mungkin saja itu bisa terjadi. Kami terus bekerja dan kami memiliki cukup waktu," kata Bartomeu.

Barcelona sempat membidik Rodrigo Moreno sebagai pengganti Luis Suarez. Pemain Valencia itu sudah datang untuk menjalani tes medis. Namun, transfer pemain 28 tahun batal. Barcelona pun harus mencari bidikan baru.

Sumber: Mundo Deportivo