FOLLOW US:


Pepe: Fans Madrid Tak Beri Antusiasme

07-11-2017 04:55

 | Pepe

Pepe: Fans Madrid Tak Beri Antusiasme
Pepe © AFP

Bola.net - Mantan bek Real Madrid, Pepe, memberikan pendapatnya mengenai fans Los Blancos. Pepe kemudian membandingkannya dengan sikap yang ditunjukkan oleh fans Besiktas, Klub yang dibelanya saat ini.

Pepe mengeluhkan fans Madrid yang disebutnya jarang memberikan antusiasme kepada para pemain. Fans Madrid di Santiago Bernabeu memang dikenal sebagai suporter yang sangat kritis kepada tim mereka sendiri. Jika pemain tidak menunjukkan performa seperti yang diharapkan, maka suporter tidak akan segan menghujat mereka.

Tapi fans Madrid juga dikenal sangat apresiatif. Mereka bisa memberikan pujian kepada siapa saja yang tampil brilian di stadion mereka, bahkan pemain lawan sekalipun. Alessadro Del Piero dan Ronaldinho pernah mendapatkan standing ovation dari fans Madrid atas kinerja apik mereka.

"Fans Real Madrid mungkin akan marah kepada saya atas apa yang akan saya sampaikan kali ini. Orang bilang bahwa suporter Madrid menyalurkan antusiasme kepada pemain di tim, tapi itu tidak benar. Kenyataannya tidak seperti itu," cetus Pepe kepada AS.

Pepe menghabiskan 10 tahun kariernya bermain bagi Madrid. Musim panas ini ia kemudian pindah ke Besiktas setelah kontraknya di Madrid tak diperpanjang lagi. pepe mengatakan bahwa fans Besiktas jauh lebih bersemangat ketimbang Madridista.

"Fans Besiktas memiliki hasrat yang besar untuk mendukung tim, mereka sangat bersemangat. Saat saya bermain di lapangan, saya selalu terkesima dengan riuhnya suara yang dihasilkan fans dari tribun."