FOLLOW US:


Performa Para Pemain Ini Patut Dipertanyakan Meski Barcelona Menang Atas Ibiza

23-01-2020 20:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Performa Para Pemain Ini Patut Dipertanyakan Meski Barcelona Menang Atas Ibiza
Skuat Barcelona rayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Ibiza. © Miguel Ruiz/FCB

Bola.net - Ada sejumlah pemain Barcelona yang tampil mengecewakan saat berduel melawan tim gurem Ibiza di babak 32 besar Copa de Rey, Kamis (23/01/2020) dini hari WIB.

Di atas kertas, Barcelona harusnya bisa menang mudah atas Ibiza. Meskipun, di laga itu mereka mengistirahatkan para pemain inti seperti Lionel Messi, Sergio Busquets dan Gerard Pique.

Namun para pemain seperti Antoine Griezmann, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Sergi Roberto, hingga Clement Lenglet tetap dimainkan. Mereka didampingi para pemain muda hebat seperti Ansu Fati dan Riqui Puig.

Namun di laga itu pasukan Quique Setien malah kebobolan lebih dahulu melalui gol Josep Caballe Martin pada menit kesembilan. Barca bahkan sempat nyaris kebobolan lagi setelah itu.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72 melalui Griezmann. Pemain asal Prancis itu kemudian menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana dengan golnya pada menit 90+4.

Barca akhirnya menang 1-2. Tapi hasil ini jelas tidak ideal, apalagi Barcelona mendominasi penguasaan bola sampai 78 persen.

Mereka juga tercatat melakukan 718 umpan di sepanjang laga. Namun cuma berujung pada tiga tembakan tepat sasaran.

Antoine Griezmann menjadi pembeda di laga ini, namun tak semua pemain mampu menampilkan performa positif seperti dirinya. Ada sejumlah pemain Barcelona yang performanya dinilai ambyar.

Seperti dilansir oleh Marca, berikut nama-nama para pemain tersebut.

1 dari 5

Nelson Semedo

Pemain asal Portugal ini dimainkan di sektor bek sayap kanan. Ia pun tampak benar-benar kebingungan bermain di posisi tersebut.

Ia tidak membawa banyak kontribusi bagi Barcelona, baik untuk lini pertahanan atau pun saat membantu timnya membangun serangan.

2 dari 5

Riqui Puig

Riqui Puig masih muda. Usianya baru 20 tahun. Ia memang harus terus membuat langkah maju dalam pertandingan seperti ini.

Akan tetapi sayangnya ia tidak benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan ini. Ia tidak sanggup mengendalikan permainan seperti yang diharapkannya. Pada akhirnya ia digantikan oleh Arthur Melo pada menit ke-71.

3 dari 5

Carles Perez

Sama seperti Riqui Puig, itu juga bukan malam Carles Perez. Ia tidak menimbulkan banyak ancaman serangan ke gawang Ibiza dan merupakan pemain Barcelona pertama yang diganti.

Winger lulusan La Masia ini memang tidak bermain dalam posisi yang biasanya, tetapi dalam peran yang lebih sentral bersama Griezmann. Jelas bahwa pos itu tidak cocok untuknya.

4 dari 5

Junior Firpo

Bek berusia 23 tahun ini menjadi salah satu dari tiga bek yang dipasang oleh Setien di lini belakang. Ia ditempatkan di pos bek tengah sebelah kiri, mendampingi Clement Lenglet dan Sergi Roberto.

Pemain Ibiza pun kerap menyerang melalui area yang dikawalnya. Penampilan Barcelona akhirnya membaik setelah Jordi Alba dimasukkan pada menit ke-59.

5 dari 5

Ivan Rakitic

Gelandang senior Barcelona ini berkolaborasi bersama Ansu Fati di lini tengah. Keduanya ditopang oleh Frenkie de Jong yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Tapi itu adalah salah satu penampilannya yang paling buruk dalam beberapa bulan terakhir. Pemain asal Kroasia ini harus memaksakan permainannya agar bisa mengontrol tempo pertandingan. Akan tetapi ia tidak melakukannya dan akhirnya digantikan Arturo Vidal pada menit ke-81.

Saat ini belum diketahui siapa lawan Barcelona berikutnya di babak 16 besar Copa del Rey usai melawan Ibiza.

(marca)