Perihal Isu Frenkie de Jong ke Manchester United, ini Respon Presiden Barcelona

Yaumil Azis | 18 Mei 2022 02:56
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Isu seputar kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United sedang gencar diberitakan belakangan ini. Salah satu sebab yang diketahui membuat Barcelona bersedia membiarkannya pergi adalah uang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Barcelona sedang mengalami masalah finansial saat ini. Mereka belum bisa keluar dari jerit himpitan ekonomi sejak pandemi Covid-19 merusak tatanan industri sepak bola pada tahun 2020 lalu.

Agar bisa bicara banyak di bursa transfer musim panas ini, Barcelona harus menjual pemain terlebih dahulu. Nama De Jong santer diberitakan karena, bisa dibilang, ia adalah salah satu aset yang bisa diuangkan dalam waktu dekat.

Manchester United dikabarkan berminat. Sektor tengahnya sedang bermasalah saat ini dan De Jong diyakini bisa jadi solusi terbaik. Apalagi musim depan the Red Devils bakal ditukangi pelatih yang membesarkan nama De Jong, Erik ten Hag.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Laporta

Desas-desus kalau Barcelona akan menjual De Jong pun sampai ke telinga presiden klub, Joan Laporta. Awak media kemudian menanyakan tanggapannya perihal isu penjualan tersebut.

"Selalu ada pemain Barcelona yang dibicarakan dalam bursa transfer. Saya tidak tahu apakah kami akan menjual pemain penting," kata Laporta kepada Catalunya Radio.

"Jika kami menyelesaikan beberapa kesepakatan, mungkin itu takkan dibutuhkan. Prioritasnya adalah situasi finansial kami, untuk saat ini. Kami akan melakukan yang terbaik buat klub," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tambahan yang Bagus Buat MU

Kabar ketertarikan Manchester United terhadap De Jong cukup menarik perhatian. Legenda klub, Rio Ferdinand, masuk dalam golongan orang-orang yang bergembira ketika mendengar De Jong masuk dalam daftar buruan the Red Devils.

"Pemain hebat. Saya menyaksikan dia dengan seksama dalam tim semi-final Liga Champions itu. Mereka bilang dia bisa jadi pembelian pertama di bawah Ten Hag, saya akan duduk di sini dan berkata, 'Yes, pertanda baik segera datang."

"Dia berumur 25 tahun, tidak besar dari segi tubuh, tapi apa yang dia punya adalah cepat dengan bola, penggiring bola yang sangat baik, bisa keluar dari situasi sempit, pengumpan yang bagus dengan jarak pendek dan medium," lanjutnya.

"Sebagai tim yang mencari pengontrol bola dan permainan serta membuat tim berfungsi soal keseimbangan penguasaan bola, saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus buat tim," pungkas Ferdinand.

(Radio Catalunya via Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR