FOLLOW US:


Perlukah Madrid Beli Pemain Baru? Ini Kata Casemiro

16-10-2020 18:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Perlukah Madrid Beli Pemain Baru? Ini Kata Casemiro
Selebrasi skuad Real Madrid usai Vinicius Junior mencetak gol ke gawang Levante, La Liga 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid Casemiro mengatakan skuat Los Blancos yang ada saat ini masih bisa bersaing untuk bisa merebut gelar juara akan tetapi ia juga mengisyaratkan tak akan menolak jika klub mau menambah amunisi baru.

Madrid adem ayem pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Mereka sama sekali tak mendatangkan pemain baru ke Santiago Bernabeu.

Mereka sudah belanja pada musim panas lalu. Lagi pula saat ini mereka enggan belanja karena situasi kurang mendukung.

Meski demikian, mereka tetap mendapat tambahan amunisi. Ada pemain yang pulang dari masa peminjaman di klub lain yakni Martin Odegaard, Andriy Lunin, dan Alvaro Odriozola.

1 dari 2

Madrid Masih Kuat

Madrid Masih Kuat
Casemiro pada laga melawan Barcelona pada laga tunda pekan ke-10 La Liga, Kamis (19/12/2019) di Camp Nou. © AP Photo

Real Madrid saat ini berstatus sebagai juara bertahan La Liga. Mereka pun harus bekerja keras untuk mempertahankan gelar tersebut plus bersaing jadi yang terbaik lagi di Liga Champions.

Hal tersebut tentu tak mudah jika tim tetap memiliki skuat yang sama. Sebab tim-tim lain pasti sudah mempelajari gaya main Los Blanco dan merancang strategi untuk bisa menghentikan laju Sergio Ramos dkk.

Meski demikian, Casemiro menganggap saat ini skuat Madrid masih tetap kuat meski tak tak membeli amunisi baru. Akan tetapi ia mengisyaratkan tak menolak juga jika memang Madrid mau membeli pemain baru nantinya.

"Kami memiliki tim yang sama yang memenangkan liga tahun lalu. Jelas semakin banyak pemain berkualitas yang bisa datang, semakin baik, tetapi dengan tim ini kami telah menunjukkan bahwa gelar dapat dimenangkan dan tahun lalu kami mengangkat dua gelar (liga dan Piala Super)," ujarnya pada Movistar, via AS.

"Kami tahu bahwa skuat saat ini kuat. Apakah perekrutan diperlukan? Itu pertanyaan untuk presiden," seru Casemiro.

2 dari 2

Para Pemain Muda Madrid

Para Pemain Muda Madrid
Fede Valverde mencetak gol di laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 © AP Photo

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid memboyong banyak pemain muda. Beberapa di antaranya dipinjamkan ke klub lain.

Lalu ada juga yang dipertahankan di tim. Contohnya adalah Rodrygo, Vinicius Junior, Federico Valverde, hingga Martin Odegaard dan Eder Militao.

Casemiro menegaskan para pemain muda ini harus mendapatkan bimbingan sebaik mungkin. Sebab mereka adalah pilar masa depan Real Madrid.

“Mereka harus punya cermin, referensi untuk diikuti, karena empat atau lima tahun lagi akan menjadi pemimpin Madrid. Kami, para veteran, mencoba memberi contoh untuk diikuti para pemain. Kebijakan klub dalam merekrut pemain muda sukses besar," tegas Casemiro.

Skuat Real Madrid saat ini menduduki peringkat pertama di klasemen sementara La Liga 2020-21. Dari empat laga, Casemiro dkk berhasil mengemas 10 poin.

(AS)