FOLLOW US:


Perubahan Positif Terlihat di Barcelona Meski Setien Belum Bekerja Sama Sekali

15-01-2020 18:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Perubahan Positif Terlihat di Barcelona Meski Setien Belum Bekerja Sama Sekali
Eric Abidal © AFP

Bola.net - Director of football Barcelona Eric Abidal mengaku ia sudah melihat ada perubahan positif dalam sesi latihan Blaugrana meski Quique Setien belum melakukan apa pun.

Setien resmi ditunjuk menjadi pelatih anyar Barcelona pada 13 Januari 2020 kemarin. Ia diangkat tak lama setelah Blaugrana mendepak Ernesto Valverde.

Setien sudah menjalani sesi konferensi pers perdananya bersama dengan media. Sekarang ia tengah mempersiapkan Lionel Messi dkk untuk menghadapi pertandingan melawan Granada di pentas La Liga.

Pertandingan itu akan dihelat di Camp Nou pada 20 Januari 2020 nanti. Barcelona harus bisa menang di laga ini sebab sebelumnya mereka dikalahkan oleh Atletico Madrid di semifinal Supercopa de Espana.

1 dari 2

Alasan Pilih Quique Setien

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Eric Abidal mengungkapkan bahwa penunjukan Quique Setien dilakukan dengan penuh perhitungan. Dan yang lebih penting lagi, sang pelatih tahu gaya main seperti apa yang diinginkan oleh Barcelona.

"Setiap pelatih memiliki rencana, cara kerja, DNA dan karakter," kata Abidal pada presentasi Setien, seperti dilansir Marca.

"Ketika harus mengambil keputusan, Anda harus memikirkan klub dan momennya," seru Abidal.

"Kami menyukai Quique Setien untuk filosofinya," seri pria asal Prancis ini.

2 dari 2

Perubahan Positif

Perubahan Positif
Barcelona © AP Photo

Eric Abidal kemudian juga mengisyaratkan bahwa penunjukan Quique Setien mendapatkan restu dari Lionel Messi dkk. Sebab ada aura positif yang terlihat dalam sesi latihan tim meski sang pelatih belum mulai bekerja.

"Saya melihat banyak perubahan hari ini di sesi latihan, yang sangat positif, tanpa Quique belum melakukan apa pun," ujarnya.

"Saya pikir semuanya akan berjalan dengan baik," koar Abidal.

Quique Setien sebelumnya mendapatkn banyak dukungan agar bisa berhasil di Barcelona. Termasuk dari pria yang ia gantikan, Ernesto Valverde.

(Marca)