FOLLOW US:


Pilih Qatar, Xavi Miliki Agenda Tersembunyi

28-03-2015 05:47

 | Xavi

Pilih Qatar, Xavi Miliki Agenda Tersembunyi
Xavi © Ist
Bola.netBola.net - Xavi Hernandez saat ini sudah berada di Qatar untuk melakukan negosiasi kontraknya bersama Al Sadd. Jika semua berjalan lancar, Xavi akan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan nilai gaji 10 juta euro per tahun.

Kontrak Xavi bersama Barca memang akan berakhir pada Juni mendatang. Ia pun sudah mendapatkan restu dari Barca untuk pergi ke mana pun ia memilih menghabiskan kariernya.

Namun AS melansir bahwa Xavi memilih berkarier di Qatar karena memiliki niatan yang lebih besar dari sekadar menghabiskan sisa karier bermainnya. Xavi disebut sudah dipersiapkan untuk menjadi pelatih masa depan bagi Qatar.

Pihak otoritas sepakbola di Qatar awalnya memilih Raul Gonzalez untuk menjadi figur utama proyek jangka panjang itu. Namun Raul 'membelot' dengan pindah ke Amerika Serikat.

Xavi akan menjadi figur sentral dalam proyek yang pada akhirnya akan menjadikannya sebagai pelatih Qatar pada Piala Dunia 2022. Xavi juga diprediksi akan memiliki peran besar dalam akademi olahraga mewah Aspire Academy di masa mendatang.