FOLLOW US:


Pindah dari Arsenal, Coquelin Hindari Zona Nyaman

21-02-2018 21:39

 | Francis Coquelin

Pindah dari Arsenal, Coquelin Hindari Zona Nyaman
Francis Coquelin © Valencia

Bola.net - Gelandang Francis Coquelin memilih untuk pindah dari Arsenal pada bulan Januari yang lalu. Kepindahan tersebut, menurut Coquelin, terjadi karena dia tidak ingin berada di zona nyaman bersama Arsenal.

Coquelin sudah bergabung dengan Arsenal pada tahun 2008. Saat itu, usianya bahkan masih 16 tahun. Meski sempat dipinjamkan ke beberapa klub, dia tetap termasuk pemain dengan masa bakti yang cukup lama di The Gunners.

Hampir 10 tahun bersama di Arsenal, Coquelin pun merasa sudah berada di zona nyamannya. Situasi yang tidak bisa dia terima. Coquelin membutuhkan tantangan baru dan kemudian memilih pindah ke Valencia pada bursa transfer musim dingin.

"Tidak mudah jika Anda sudah berada di sebuah klub selama 10 tahun. Tapi, saya membutuhkan sebuah tantangan baru dalam karir ini," ucap Coquelin.

"Anda akan cenderung berada di zona nyaman jika sudah bertahan selama beberapa tahun di sebuah klub yang sama. Anda harus mencoba dan menantang diri. Tapi, ini agak sulit. Ini saya mulai dari nol," sambung pemain berusia 26 tahun.

Setelah bergabung dengan Valencia, kini Coquelin merasa mendapatkan banyak hal baru dalam karirnya. Ada banyak metode latihan baru yang didapatkan, karena hampir sepanjang karirnya dihabiskan berlatih bersama dengan Arsene Wenger.

"Ini adalah pengalaman baru, ada metode latihan baru, rekan satu tim yang baru dan juga lingkungan baru. Semua itu membuat saya merasa senang dengan proyek baru ini," tandas Coquelin.