FOLLOW US:


Pique: Barca Sempat Diperbudak Tiki-taka

10-09-2013 20:15

 | Gerard Pique

Pique: Barca Sempat Diperbudak Tiki-taka
Pique senang dengan kehadiran Martino. © AFP
Bola.netBola.net - Gerard Pique memberikan pernyataan mengejutkan tentang gaya permainan Barcelona FC. Selama ini Barca selalu identik dengan gaya sepakbola tiki-taka yang memprioritaskan penguasaan bola.

Tiki-taka selama ini terbukti mampu memaksimalkan potensi para pemain Barca dan meningkatkan prestasi tim. Namun Pique menganggap dua pelatih Barca sebelumnya, Josep Guardiola dan Tito Vilanova terlalu membesar-besarkan gaya permainan itu.

"Kami bermain dalam beberapa tahun terakhir di bawah asuhan pelatih dari dalam klub; Pep dan Tito. Mereka mungkin sudah membesar-besarkan gaya permainan kami sehingga kami sedikit diperbudak oleh tiki-taka itu sendiri," ujar Pique kepada La Gazzetta dello Sport.

Karenanya, Pique merasa senang dengan kedatangan pelatih baru dari luar, Gerardo Martino. Pique menganggap Martino mampu membawa perspektif dan variasi baru dalam permainan Barca.

"Tata datang dari luar dengan ide dasar yang sama dengan Barca, tapi dia juga memiliki banyak opsi. Dia punya banyak ide positif dalam arti kami kini lebih variatif. Dalam sepakbola, anda harus selalu berkembang setiap musimnya," imbuh sang bek.