FOLLOW US:


Pirlo Ungkap Sempat Diajak Pep Gabung Barca

07-03-2017 01:41

 | Andrea Pirlo

Pirlo Ungkap Sempat Diajak Pep Gabung Barca
Andrea Pirlo semasa memperkuat AC Milan © AFP

Bola.net - Playmaker gaek Italia yang kini bermain di New York City FC, Andrea Pirlo mengungapkan bahwa dirinya pernah diajak pelatih papan atas, Josep Guardiola untuk bergabung dengan Barcelona.

Ajakan tersebut didapat Pirlo ketika ia masih membela AC Milan, tepatnya usai laga persahabatan pramusim di Camp Nou pada Agustus 2010 silam. Laga tersebut berakhir 1-1 dan Barca menang lewat adu penalti.

"Ketika saya masih di Milan, kami bermain dalam laga persahabatan yang digelar di Camp Nou, dan usai laga, Pep Guardiola memanggil saya ke kantornya di dalam stadion," ungkap Pirlo dalam wawancara dengan L'Equipe.

"Ia bertanya apakah saya mau untuk pindah dan bermain untuknya di Barcelona. Itu sangat menyenangkan bagi saya, diminta datang ke kantornya dan mendengar hal itu. Meski demikian, saat itu Milan tak mungkin mengizinkan saya untuk pergi," lanjutnya.



Menariknya, hanya setahun berselang dari kejadian tersebut, Pirlo yang tak diperpanjang kontraknya justru pindah dari Milan menuju sang rival di Serie A, Juventus dan menemukan kembali permainan terbaiknya. (eqp/pra)