FOLLOW US:


Platini: Liga Super Buat Kompetisi Eropa Mati

06-12-2013 07:32
Platini: Liga Super Buat Kompetisi Eropa Mati
Platini memberi pendapat soal ide Liga Super. © AFP
Bola.netBola.net - Ide untuk membentuk Liga Super Eropa sempat menjadi pembicaraan beberapa waktu yang lalu. Tim terkuat di seluruh dataran benua biru akan digabungkan dalam satu kompetisi khusus dan bermain tiap minggunya.

Namun apakah rencana seperti ini bakal membawa dampak yang bagus bagi persepakbolaan Eropa? Berikut pendapat dari Presiden UEFA, Michel Platini.

"Saya tidak melihat kemungkinan untuk rencana itu dilaksanakan baik di dalam jangka pendek atau menengah, karena tidak mudah untuk mengeluarkan Real Madrid dan Barcelona dari La Liga. Hal yang sama juga terjadi untuk dua tim besar yang ada di liga lainnya," tutur Platini dalam sebuah wawancara ekslusif dengan AS.

"Apa yang akan terjadi dengan tim Spanyol yang lainnya? Liga akan mati. Dan hal yang sama akan terjadi di tempat yang lain. Federasi tidak menginginkannya, begitu juga dengan liga yang lain," tutupnya.

Platini sendiri memiliki ide yang lain soal turnamen akbar sepakbola dunia. Beberapa waktu yang lalu, pria Prancis itu sempat mengajukan proposal untuk menambah kontestan Piala Dunia dengan maksud agar semua wakil dari tiap federasi ada di kompetisi empat tahunan itu.