FOLLOW US:


Polemik Transfer Arthur Melo, tak Bakal Main Lagi di Barcelona?

29-06-2020 12:31

 | Asad Arifin

Polemik Transfer Arthur Melo, tak Bakal Main Lagi di Barcelona?
Gelandang Barcelona, Arthur © AP Photo

Bola.net - Hubungan Arthur Melo dengan Barcelona, juga pelatih Quique Setien, memburuk. Kini, muncul kemungkinan bahwa pemain asal Brasil tidak akan bermain untuk Barcelona lagi.

Arthur Melo awalnya menolak rencana Barcelona yang ingin menjualnya ke Juventus. Sebagai gantinya, Barcelona ingin mendapatkan Miralem Pjanic. Barcelona dan Juventus sudah sepakat.

Sikap Arthur Melo kemudian berubah. Pemain 23 tahun bersedia pindah ke Juventus. Dia pindah dengan transfer 80 juta euro ke Juventus. Dari harga itu, 60 juta euro dari transfernya dibayar dengan Miralem Pjanic.

Arthur Melo lantas menjalani tes medis di Turin akhir pekan ini, tepat setelah laga melawan Celta Vigo. Di tempat yang sama, Pjanic juga menjalani tes medis di bawah pengawasan tim dokter Barcelona.

1 dari 2

Bolos Latihan dan Akhir Karir Arthur Melo di Camp Nou

Pada hari Minggu (28/6/2020) waktu setempat, Barcelona menggelar latihan untuk recovery pasca laga melawan Celta Vigo. Ada nama Sergi Roberto yang baru sembuh dari cedera dalam sesi latihan. Namun, tak ada nama Arthur Melo.

Arthur Melo dimainkan pada menit ke-86 pada laga melawan Celta Vigo. Harusnya, dia tetap ambil bagian pada sesi latihan. Namun, pemain yang dibeli Barcelona dengan harga 40 juta euro itu bolos latihan.

Arthur Melo diketahui tiba di Turin pada Sabtu malam usai laga melawan Celta Vigo.

Jurnalis Marca, Luis F. Rojo, menangkap kesan buruk dari sikap Arthur Melo. Dia menilai Arthur Melo tidak menunjukkan rasa hormat pada klub dan pelatih. Masa depannya bersama Barcelona pun kini berada di ujung tandung.

Luis F. Rojo bahkan memprediksi Arthur Melo mungkin tidak akan bermain lagi untuk Barcelona di sisa lagi musim ini. "Bahkan jika dia bertahan, motivasinya jelas tidak akan sama," tulis Luis F. Rojo.

2 dari 2

Kehadiran Robert Fernandez di Turin

Polemik transfer Arthur Melo bakal makin lebar. Sebab, ketika sang pemain menjalani tes medis di Turin, turut hadir pula Robert Fernandez. Selain itu, hadir pula ayah Arthur Melo, Ailton, untuk melakukan negosiasi.

Robert Fernandez bukan sosok baru bagi Arthur Melo. Pada 2018 lalu, dia lah yang membawa Arthur Melo ke Barcelona. Saat itu, Robert Fernandez masih menjabat sebagai Direktur Olahraga di Barcelona. Namun, dia sudah tak lagi bekerja untuk Barcelona.

Terlepas dari segala polemik yang terjadi dengan Barcelona, Arthur Melo siap menyambut fase baru dalam karirnya. Negosiasi dengan Juventus berjalan lancar. Setelah merampungkan tes medis, dia menerima kontrak dengan durasi lima tahun.

Kini, Arthur Melo tinggal menyelesaikan segala persosoalan yang terjadi di Barcelona.

Sumber: Marca