FOLLOW US:


Prediksi Barcelona vs Cultural Leonesa 6 Desember 2018

04-12-2018 16:00
Prediksi Barcelona vs Cultural Leonesa 6 Desember 2018
© Bola.net

Bola.net - Juara bertahan Barcelona akan menjamu tim divisi tiga Cultural Leonesa di Camp Nou pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey 2018/19, Kamis (06/12). Barcelona memang sementara cuma unggul agregat tipis atas Leonesa, tapi hanya keajaiban yang bisa menggagalkan langkah mereka menuju 16 besar.

Pada leg pertama di kandang Leonesa akhir Oktober lalu, Barcelona tampil kurang meyakinkan. Pasukan Ernesto Valverde menang 1-0 lewat sundulan bek Clement Lenglet di penghujung laga. Sementara itu, Leonesa kehilangan Sergio Marcos yang diusir dengan kartu kuning kedua.

Barcelona kala itu memang tampil dengan mayoritas pemain muda, seperti yang biasa mereka lakukan di babak-babak awal Copa del Rey, tapi performa Barcelona dalam laga tersebut terbilang cukup jauh di bawah standar. Namun di Camp Nou nanti, ceritanya bakal berbeda.

Valverde bakal kembali menurunkan tim pelapis, tapi Barcelona kali ini diyakini bisa menang dengan skor yang lebih meyakinkan. Akan sangat mengejutkan jika mereka sampai gagal lolos ke babak berikutnya.

Jelang laga melawan Leonesa ini, sebanyak 13 pemain dari Barcelona B telah dipanggil untuk berlatih dengan tim utama. Mereka adalah Inaki Pena, Morer, Guillem, Chumi, Cuenca, Mingueza, Miranda, Oriol Busquets, McGuane, Collado, Riqui Puig, Abel Ruiz dan Mujica.

Gelandang muda Carles Alena, yang mencetak satu gol ketika Barcelona mengalahkan Villarreal 2-0 di La Liga akhir pekan kemarin, punya kans bagus untuk main dari menit awal. Ousmane Dembele bakal jadi salah satu andalan di lini serang.

Beberapa pemain inti bakal diistirahatkan. Termasuk di antaranya adalah Lionel Messi, Ivan Rakitic, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Tenaga mereka akan sangat dibutuhkan untuk derby kontra Espanyol di La Liga akhir pekan nanti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): Pena; Semedo, Chumi, Lenglet, Miranda; D Suarez, Alena, Vidal; Malcom, Munir, Dembele. Pelatih: ernesto Valverde.

Leonesa (4-4-2): Palasti; Saul, Garrido, Romero, Escalante; Beltran, Bernal, Marcos, Ortiz; Santana, Garcia. Pelatih: Víctor Cea.

PREDIKSI SKOR

Di ajang ini, Barcelona hampir selalu bisa menang dengan skor yang lebih meyakinkan pada leg kedua.

Musim lalu, Barcelona menang agregat 8-0 atas Murcia di babak 32 besar. Barcelona menang 3-0 di kandang lawan, lalu menang 5-0 di Camp Nou pada leg kedua.

Di babak 16 besar, Barcelona menang agregat 6-1 atas Celta Vigo. Imbang 1-1 di kandang Celta pada leg pertama, Barcelona kemudian menang telak 5-0 di Camp Nou pada leg kedua.

Kali ini pun tren tersebut sepertinya bakal terulang.

Prediksi skor akhir: Barcelona 3-0 Cultural Leonesa.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.