FOLLOW US:


Prediksi Espanyol vs Barcelona 30 April 2017

28-04-2017 06:01

 | Pablo Piatti

Prediksi Espanyol vs Barcelona 30 April 2017
© Bolanet

Bola.net - Barcelona dituntut untuk kembali menang saat berjumpa rival sekotanya Espanyol di RCDE Stadium di jornada 35 La Liga, Minggu .

Barcelona saat ini dalam situasi di mana mereka tak boleh terpeleset sedikitpun. Sebab jika sampai hal itu terjadi, harapan skuat Luis Enrique meraih gelar juara liga bisa pupus. Sebab ada Real Madrid yang kini dalam posisi lebih unggul dari mereka meski Los Blancos kini berada di posisi 2. Espanyol sendiri bisa mengacukan misi tersebut karena mereka kini dalam posisi tanpa beban.

Saat ini Barca ada di puncak klasemen La Liga. Lionel Messi dkk mengoleksi 78 poin dari 34 laga. Madrid berada di posisi dua dan mengumpulkan jumlah poin yang sama tapi mereka baru bermain 33 kali.

Taruhannya sudah jelas. Jika terpeleset gelar juara bisa melayang. Mereka harus terus menang dan berharap Madrid terpeleset. Modal untuk meraih kemenangan sendiri saat ini sangat besar. Hal itu tak lepas dari kemenangan lawan Madrid di Santiago Bernabeu dan dilanjutkan dengan kemenangan 7-1 atas Osasuna. Mesin perang Blaugrana jelas tengah panas kembali setelah sebelumnya sempat dipermalukan oleh Juventus di UCL dan Malaga di La Liga.

Meski demikian hal tersebut tidak mengaburkan fakta bahwa dalam tujuh laga tandang terakhirnya di semua ajang Barca telah kalah empat kali dan hanya sekali pula dari tujuh laga itu mereka bisa menang dengan margin lebih dari satu gol.

Untuk laga ini Enrique masih tetap akan kehilangan Aleix Vidal dan Rafinha yang masih cedera. Sementara Jeremy Mathieu kondisinya masih meragukan.

Namun kabar bagusnya, Neymar sudah bisa main laga setelah menjalani sanksi larangan bermain. Sementara itu Luis Suares juga dalam kondisi fit setelah sebelumnya diistirahatkan lawan Osasuna.

Beralih ke tuan rumah Espanyol. Tim asuhan Quique Sanchez Flores ini sedang berada di posisi sembilan La Liga. Mereka sudah mengoleksi 50 poin dari 34 laga. Mereka jelas aman dari degradasi dan kans tembus ke Eropa juga sudah tertutup. Jadi mereka akan menjalani sisa musim dengan enjoy.

Namun saat lawan Barca, mereka bisa termotivasi untuk merusak usaha rival sekotanya itu untuk meraih gelar juara. Modal untuk meraih hasil bagus juga ada. Mereka punya rekor bagus di kandang. Mereka memenangkan enam dari delapan laga home terakhirnya dan kerap bermain apik melawan tim-tim besar.

Selain itu, dari 15 laga kandang terakhirnya, Pablo Piatti cs hanya kalah dua kali saja. Dua kekalahan itu sendiri didapat dengan margin satu gol saja.

Untuk laga kali ini, Espanyol tak akan bisa memainkan Oscar Duarte yang cedera. Sementara Aaron Martin dan Alvaro Vazquez kondisinya masih meragukan.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim ini yakni di Camp Nou, Barca menang 4-1. Sementara dalam pertemuan terakhir keduanya di RCDE, Espanyol kalah 0-2. Lalu akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini?

Perkiraan Susunan Pemain:

Espanyol (4-4-2): Lopez; Lopez, Reyes, Lopez, Martin; Jurado, Fuego, Ssanchez, Piatti; Moreno, Caicedo.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Statistik Kedua Tim

Head to Head:

  • 19/12/16 Barcelona 4-1 Espanyol (La Liga)

  • 26/10/16 Barcelona 0-1 Espanyol (Supercopa Catalunya)

  • 08/05/16 Barcelona 5-0 Espanyol (La Liga)

  • 14/01/16 Espanyol 0-2 Barcelona (Copa del Rey)

  • 07/01/16 Barcelona 4-1 Espanyol (Copa del Rey)

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol:

  • 26/04/17 Sporting Gijon 1-1 Espanyol (La Liga)

  • 23/04/17 Espanyol 0-1 Atletico Madrid (La Liga)

  • 16/04/17 Leganes 0-1 Espanyol (La Liga)

  • 08/04/17 Espanyol 1-0 Alaves (La Liga)

  • 05/04/17 Athletic Bilbao 2-0 Espanyol (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

  • 27/04/17 Barcelona 7-1 Osasuna (La Liga)

  • 24/04/17 Real Madrid 2-3 Barcelona (La Liga)

  • 20/04/17 Barcelona 0-0 Juventus (Liga Champions)

  • 16/04/17 Barcelona 3-2 Real Sociedad (La Liga)

  • 12/014/17 Juventus 3-0 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi

Barcelona sedangn dalam kondisi on fire saat ini. Mereka tentu diunggulkan untuk menang.

Sementara itu, Espanyol meski berstatus underdog, memiliki rekor cukup bagus di kandang sendiri musim ini. Mereka akan bisa menyulitkan Barca untuk laga ini.

Meski demikian, kekuatan lini depan Barca sepertinya tak akan bisa mereka hentikan. Apalagi motivasi Blaugrana sedang meninggi demi mengejar titel La Liga.

Oleh karena itulah, Bolanet memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Barcelona. Skornya 1-3.