FOLLOW US:


Prediksi La Liga 2019/20 Versi Luis Garcia: Atletico Berpotensi Rusak Hegemoni Barcelona dan Madrid

16-08-2019 23:34

 | Yaumil Azis

Prediksi La Liga 2019/20 Versi Luis Garcia: Atletico Berpotensi Rusak Hegemoni Barcelona dan Madrid
Skuat Atletico Madrid Merayakan kemenangan besar mereka atas Real Madrid © Atletico Madrid Official

Bola.net - Menilik pergerakan di bursa transfer musim panas ini, Barcelona dan Real Madrid diprediksi akan kembali bersaing dalam perebutan gelar La Liga musim 2019/20. Namun mantan pemain Timnas Spanyol, Luis Garcia, memiliki pandangan yang berbeda.

Sejauh ini, Barcelona sudah mengeluarkan uang sebesar 255 juta euro untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar. Salah satunya adalah mantan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang ditebus dengan harga 120 juta euro.

Madrid sendiri menghabiskan dana yang lebih banyak, 305 juta euro, untuk mendatangkan enam pemain anyar. Paling mencolok adalah pembelian Eden Hazard dari Chelsea, yang dibeli dengan harga 100 juta euro pada bulan Juni lalu.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa kegiatan transfer kedua tim tidak akan berakhir sampai di sini saja. Baik Madrid maupun Barcelona dikabarkan masih ingin mendatangkan pemain anyar hingga bursa transfer ditutup pada akhir Agustus nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Persaingan Ketat di Papan Atas

Kedua tim memiliki materi pemain yang sudah kuat, namun tambahan beberapa sosok baru membuat mereka diyakini semakin perkasa. Jadi, wajar bila publik berkesimpulan bahwa La Liga akan didominasi oleh persaingan antara Barcelona dengan Real Madrid saja.

Namun Luis Garcia memiliki pandangan yang berbeda. Ia percaya bahwa Atletico Madrid juga memiliki kesempatan untuk mencuri peluang meraih trofi kompetisi tertinggi di Spanyol tersebut dari keduanya.

"Musim ini dimulai seperti musim-musim sebelumnya, dengan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico de Madrid saling bersaing satu sama lain untuk meraih gelar juara," tuturnya dalam rilis resmi La Liga.

2 dari 3

Madrid dalam Masa Transisi

Pembelian Real Madrid, bisa dikatakan, yang paling mencolok pada musim panas ini. Dua dari lima pembeliannya diprediksi akan menjadi tumpuan sang pelatih, Zinedine Zidane, untuk mengarungi musim 2019/20.

Hazard digadang-gadang sebagai calon pengganti Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus tahun 2018 lalu. Sementara Luka Jovic diharapkan bisa menjadi bomber utama saat Karim Benzema sedang melempem.

Keduanya bisa dikatakan sebagai material pengisi starting XI dari Zidane. Namun, Garcia menilai bahwa para rekrutan anyar Real Madrid akan kesulitan untuk memberikan dampak instan. Ada masa transisi yang diyakini harus dilewati oleh klub raksasa Spanyol tersebut.

"Saya pikir para pemain Real Madrid membutuhkan masa transisi, seperti Hazard, yang menurut saya adalah pemain yang luar biasa, salah satu pemain yang diinginkan semua klub," lanjutnya.

3 dari 3

Wajib Waspadai Atletico

Sementara itu, Barcelona mendatangkan pemain penting seperti Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong. Padahal kekuatan mereka di musim lalu sudah begitu kuat, terbukti oleh pencapaian juara La Liga yang dimenangkan dengan koleksi 87 poin.

"Barcelona juga membangun tim yang kuat setiap musimnya," tambah Garcia.

Yang patut diperhatikan adalah Atletico Madrid. Mereka ditinggal Griezmann dan sejumlah pemain penting seperti Lucas Hernandez, Rodri, hingga Diego Godin. Namun klub asuhan Diego Simeone itu berhasil menggantinya dengan beberapa pemain muda bertalenta.

"Atletico pun demikian, walaupun ditinggal oleh beberapa pemain inti di beberapa musim terakhir, mereka mendatangkan beberapa pemain muda berbakat, dan hal tersebut sangat penting untuk bersaing dengan tim papan atas seperti Real Madrid dan Barcelona," tandasnya.

Aksi dari ketiga tim tersebut sudah bisa disaksikan pada akhir pekan ini, di mana sejumlah laga La Liga akan digelar. Pertandingan pertamanya akan mempertemukan Athletic Bilbao melawan Barcelona pada hari Sabtu (17/8/2019) dini hari nanti. Jangan sampai dilewatkan ya, Bolaneters!

(La Liga)