FOLLOW US:


Presiden Villarreal Kembali Pertanyakan Sikap Madrid

01-03-2017 08:00
Presiden Villarreal Kembali Pertanyakan Sikap Madrid
Real Madrid © AFP

Bola.net - Real Madrid sudah bertindak kurang pantas ketika, usai mereka memberikan suvenir pada wasit Gil Manzano, pasca meraih kemenangan kontroversial atas Villarreal pekan lalu, menurut presiden klub Fernando Roig.

Tim asuhan Zinedine Zidane meraih kemenangan 3-2 di El Madrigal, usai sempat tertinggal 0-2 dan wasit Manzano mendapat kritik karena keputusan yang ia buat.

Sang pengadil memberikan penalti pada tim tamu usai Bruno Soriano dianggap melakukan handsball karena lengannya menyentuh bola pantulan di kotak penalti.

Roig kemudian memancing kontroversi dengan mengklaim Manzano meninggalkan stadion dengan tas berlogo Madrid, meski praktek pemberian suvenir pada wasit merupakan sesuatu yang umum di Spanyol.

Roig belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang berbunyi: "Villarreal menggantungkan diri pada profesionalisme, integritas, dan loyalitas dari tim wasit dan tidak pernah meragukan suvenir yang diberikan oleh tim pada mereka."

"Namun demikian, demi menjunjung tinggi transparansi dan menurut manual yang ada di La Liga musim ini, saya kira tidak pantas jika wasit mendapat hadiah usai pertandingan. Villarreal menyesal dan meminta maaf pada tim wasit pekan lalu, dipimpin oleh Gil Manzano, atas kabar yang mengatakan bahwa kendaraan mereka ada di pintu keluar stadion."

"Villarreal menyatakan dukungan penuh pada tim wasit. Kami selalu yakin pada kejujuran dan independensi dari wasit, dan akan terus berlaku demikian. Villarreal memahami betapa sulitnya tugas seorang wasit dan berasumsi bahwa apa yang terjadi hanya merupakan sebuah kesalahan, seperti yang terjadi pada pemain atau manajer pada umumnya."