FOLLOW US:


4 - 0

Kompetisi: La Liga La Liga 2014-2015
Tanggal: 07 February 2015
Kick-off: 22:00

Preview: Atletico vs Real, Dominasi Derby Atleti

06-02-2015 19:00

 | Carlo Ancelotti

Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Preview: Atletico vs Real, Dominasi Derby Atleti
Derby Madrid jilid enam musim ini akan tersaji di Vicente Calderon © Bolanet

Bola.net - Laga sengit El Derbi Madrileno kali keenam dalam semusim akan kembali tersaji akhir pekan ini. Tuan rumah Atletico Madrid ditantang oleh Real Madrid di Vicente Calderon dalam lanjutan jornada 22 La Liga (07/02).

Pertandingan ini akan menjadi peneguhan bagi hegemoni Atletico di kota Madrid musim ini, mengingat betapa dominannya mereka atas Real sepanjang musim 2014-15. Musim ini kedua klub telah bertemu dalam lima laga derby, dengan tiga di antaranya dimenangkan oleh Atletico dan dua sisanya berakhir imbang. Real belum pernah menang menghadapi sang rival sekota sejak mengalahkan Atletico di final Liga Champions musim lalu.

Namun situasi berbeda terjadi di papan klasemen, setelah Real saat ini unggul cukup jauh dari Los Rojiblancos. Los Galacticos saat ini duduk di posisi pertama dengan poin 54, unggul tujuh angka dari Atletico yang mengisi urutan ketiga. Seandainya gagal menang dalam laga ini, peluang Atletico untuk mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu akan semakin berat.

Pelatih Atletico, Diego Simeone tak bisa menurunkan Mario Suarez yang terkena flu. Kondisi winger Arda Turan juga masih meragukan karena terganggu cedera hamstring, sementara bek Cristian Ansaldi juga mengalami sedikit masalah dengan lututnya.

Menghadapi laga ini, pelatih Real, Carlo Ancelotti tidak bisa menurunkan Luka Modric dan Sergio Ramos yang sama-sama mengalami cedera hamstring. James Rodriguez juga absen panjang karena retak tulang metatarsal, sementara Marcelo terkena skorsing. Duo Portugal, Pepe dan Fabio Coentrao juga belum berada dalam kondisi seratus persen usai cedera. (bola/mri)