FOLLOW US:


Preview: Celta Vigo vs Atletico, Wajib Menang Lagi

14-02-2015 09:30

 | Antoine Griezmann

Preview: Celta Vigo vs Atletico, Wajib Menang Lagi
Raul Garcia dkk rayakan gol Atletico Madrid © AFP
Bola.net - Tugas berat akan dilakoni Celta Vigo di kandangnya sendiri, stadion Balaidos, di jornada 23 La Liga, Minggu (15/02). Sebab, mereka harus menjamu Atletico Madrid.

Perjalanan Celta Vigo di La Liga musim ini biasa-biasa saja. Maklum, mereka hanya berlabel sebagai klub medioker. Saat ini, mereka berada di peringkat 10 klasemen. Mereka hanya bisa mengumpulkan 25 poin dari 22 laga.

Di laga jornada 21 kemarin, mereka barhasil menahan imbang tuan rumah Real Sociedad dengan skor 1-1. Bekal itu tentu masih kurang untuk menghadapi Atletico karena level mereka beda dengan Sociedad. Namun, jika mengacu pada laga kandang terakhirnya, mereka bisa sedikit senang. Sebab, mereka sukses membekuk tamunya, Cordoba, dengan skor 1-0.

Di laga hari Minggu besok ini, hanya tiga pemain saja yang absen di kubu asuhan pelatih Eduardo Berizzo tersebut. Mereka adalah Nemanja Radoja, Hugo Mallo dan Borja Oubina. Semuanya tergolek di ruang medis akibat cedera. Untungnya, pemain terbaik mereka, Nolito, bisa dimainkan di laga ini.

Sementara itu, Atletico menghadapi laga ini dengan motivasi dan kepercayaan sangat tinggi. Mereka baru saja menghajar Real Madrid dengan skor 4-0! Laga melawan Celta ini akan menjadi momentum yang bagus bagi pasukan Diego Simeone ini untuk menang dan menempel ketat El Real dan Barcelona di papan atas klasemen La Liga.

Atletico kini menempati peringkat ketiga dengan koleksi poin 50. Barca ada di posisi kedua dengan poin 53 dan Madrid di puncak dengan poin 54. Mereka ada di posisi yang bagus untuk menekan kedua raksasa tersebut.

Los Rojiblancos sendiri akan melawan ke kandang lawan kali ini dengan skuat yang lengkap. Tak ada pemain yang harus absen karena hukuman kartu ataupun terpaan cedera. Simeone pun bisa dengan leluasa meracik kekuatan terbaik yang dimiliki skuatnya. Ia bahkan bisa menurunkan Mario Mandzukic, Fernando Torres dan Antoine Griezmann secara bersamaan.

Kedua tim tersebut terakhir kali bersua di Vicente Calderon. Saat itu keduanya bermain imbang 2-2. Sementara itu, saat bentrok di Balaidos, justru Atletico bisa menang 0-2 atas Celta Vigo. Lalu, siapakah tim yang akan memenangkan laga kali ini?