Pujian Diego Simeone Jadi Bukti Betapa Bagusnya Real Madrid

Abdi Rafi Akmal | 19 September 2022 11:46
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (c) AP Photo

Bola.net - Enam kemenangan dari enam pertandingan telah direngkuh Real Madrid di Liga Spanyol 2022/2023. Manajer Atletico Madrid Diego Simeone bahkan sampai harus memberikan pujian kepada tim rival.

Pujian itu dilayangkan setelah Atletico menjadi korban keenam Madrid di La Liga musim ini. Pada pekan ke-6, Atletico takluk 1-2 dari Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Atletico bukannya tidak berdaya sama sekali. Los Rojiblancos beberapa kali mampu menyerang, tetapi belum cukup untuk menjebol gawang tim tamu dua kali.

Simeone menilai bahwa Madrid unggul dari aspek bertahan dan menyerang. Ini yang membuat Madrid begitu sulit ditahan dan dikalahkan.

1 dari 4 halaman

Pekerjaan yang Bagus

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Simeone melayangkan pujian kepada Madrid, khususnya kepada Carlo Ancelotti, yang notabene tim rival. Menurutnya, Madrid telah melakukan pekerjaan yang teramat bagus.

Madrid bertahan sangat rendah dengan sangat baik. Di sisi lain, Madrid juga mematikan dalam serangan balik.

“Dengan kemampuan seperti itu, mereka bisa bermain dengan baik. Saya ucapkan selamat untuk Madrid. Pertandingan itu adalah pekerjaan yang bagus oleh pelatih Madrid [Carlo Ancelotti],” ujar Simeone kepada Movistar+.

2 dari 4 halaman

Hampir Imbang

Selebrasi Rodrygo usai mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Atletico memang bisa mengungguli Madrid dari segi tembakan. 12 tembakan yang dilepaskan Antoine Griezmann dkk lebih banyak dua kali lipat dari yang dilepaskan oleh Madrid (6).

“Kami sudah berusaha keras, setidaknya kami hampir imbang. Tapi memang benar, bahwa tim yang bertahan terorganisir seperti mereka dan bisa melakukan serangan balik seperti itu, saya menyukainya,” kata Simeone.

"Madrid bertahan dengan sangat baik. Mereka tidak banyak berlari, tetapi mereka berhasil menutup ruang. Lalu mereka bisa melakukan serangan balik mematikan. Mereka benar-benar memiliki kekuatan yang luar biasa.”

3 dari 4 halaman

Tertahan

Winger Atletico Madrid, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Atletico tertahan di peringkat ke-7 akibat kekalahan ini dengan baru mengumpulkan sepuluh poin. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan beruntun Atletico dalam dua laga terakhir,

Di laga sebelumnya, Atletico juga terpaksa kalah dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022/2023. Atletico kalah 0-2 dari pewakilan Jerman, Bayern Leverkusen.

Sementara itu, Madrid kembali mengambilalih puncak klasemen dari tangan Barcelona. Poin sempurna dari enam pertandingan menempatkan mereka dua poin lebih tinggi dari Barcelona.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR