FOLLOW US:


Pujian Redondo untuk Valverde dan Casemiro

20-04-2020 16:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Pujian Redondo untuk Valverde dan Casemiro
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde © AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid Fernando Redondo terkesan dengan kemunculan Federico Valverde dan perkembangan seorang Casemiro bersama Los Blancos.

Valverde mulai mendapatkan tempat di skuat Madrid sejak musim 2018-19 kemarin. Saat itu ia masih berstatus sebagai pemain cadangan saja.

Akan tetapi pada musim 2019-20 ini, ia mulai sering menghuni skuat utama Madrid sebagai starter. Pemain berusia 21 tahun ini pun mulai mendapatkan banyak perhatian dari media dan mendapat banyak pujian.

Musim ini, sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, valverde telah bermain sebanyak 32 kali bagi Madrid. Ia menyumbangkan dua gol dan empat assist.

1 dari 2

Pujian untuk Valverde dan Casemiro

Pujian untuk Valverde dan Casemiro
Casemiro berebut bola dengan Sergio Busquets di laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Kemunculan Federico Valverde ini tak luput dari pengamatan Fernando Redondo. Eks gelandang timnas Argentina ini mengatakan bahwa Valverde kini bisa dibilang sebagai salah satu sosok vital bagi lini tengah tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

"Sangat penting bagi tim. Ia sangat muda, ia sangat dinamis dan dalam waktu singkat ini, ia telah menunjukkan kepribadiannya," ujarnya soal Valverde, pada AS.

Sementara itu untuk Casemiro, gelandang bertahan yang satu ini merupakan sosok andalan Zidane pula. Ia hampir tak tergantikan di posisinya.

"Casemiro masih muda dan ia kuat secara fisik," puji Redondo.

2 dari 2

Perlu Pelapis untuk Casemiro?

Perlu Pelapis untuk Casemiro?
Gelandang Real Madrid, Casemiro © AP Photo

Fernando Redondo kemudian ditanya apakah Real Madrid butuh gelandang bertahan baru musim depan. Dengan demikian pemain itu bisa mengurangi beban yang ada di pundak Casemiro.

Namun Redondo mengatakan bahwa pembelian pemain baru tak selalu jadi opsi pertama. Ia mengatakan ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan lebih dahulu sebelum Madrid memutuskan untuk mendatangkan gelandang bertahan lain.

"Dalam kasus saya, semakin sering saya bermain, saya merasa semakin baik," ujar Redondo.

"Ini sesuatu yang harus dipertimbangkan dan dievaluasi oleh manajer dengan kalender dan penjadwalan kompetisi bersama dengan perasaan pemain," tuturnya.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Real Madrid tertarik mendatangkan N'Golo Kante dari Chelsea. Ia disebut bisa menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Casemiro.

(as)