FOLLOW US:


Pujian Setinggi Langit Valverde untuk Aritz Aduriz

17-08-2019 13:40

 | Serafin Unus Pasi

Pujian Setinggi Langit Valverde untuk Aritz Aduriz
Bomber Athletic Bilbao, Aritz Aduriz © LaLiga

Bola.net - Sebuah pujian besar disampaikan Ernesto Valverde kepada Aritz Aduriz. Pelatih Barcelona itu menilai mantan anak asuhnya tampil dengan luar biasa di laga dini hari tadi.

Barcelona mengawali perjalanan mereka di La Liga dengan melakoni partai tandang. Mereka harus mengunjungi San Mames untuk berhadapan dengan tim kuda hitam, Athletic Bilbao.

Sempat kesulitan di babak pertama, Barcelona tampil menekan di babak kedua. Namun jelang akhir laga, El Blaugrana harus bertekuk lutut berkat gol spektakuler Aritz Aduriz.

Valverde selaku pelatih Barca menilai Aduriz tampil luar biasa di laga itu. "Aduriz adalah striker yang berbahaya di udara, di mana ia bisa membuat gol dari posisi itu," beber Valverde kepada Goal International.

Baca komentar lengkap Valverde di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Terkejut

Valverde mengaku tidak terkejut dengan gol spektakuler yang dibuat oleh Aduriz di San Mames dini hari tadi.

Ia mengaku sudah sering melihat hal itu ketika masih melatih Athletic Bilbao.

"Pergerakannya benar-benar dominan dan ia mencetak gol yang tidak asing bagi saya. Ketika saya melihat gol itu di pinggir lapangan, saya sama sekali tidak terkejut dengan eksekusi tersebut."

2 dari 3

Laga Ketat

Pada pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang dan terbuka.

Di babak pertama, Bilbao tampil dominan atas sang tamu. Mereka kerap menekan Barcelona sehingga sang juara bertahan kerap kesulitan untuk keluar dari kotak penalti mereka.

Barcelona akhirnya bangkit di babak kedua. Meski membuat banyak peluang berbahaya, mereka gagal membuat gol karena penyelesaian akhir mereka yang tidak maksimal.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Barcelona akan menargetkan kemenangan di Jornada kedua La Liga musim ini.

Mereka akan berhadapan dengan Real Betis di Camp Nou pada tanggal 26 Agustus mendatang.

(Goal International)