FOLLOW US:


Punya Bakat Alami, Kegemukan Bukan Masalah Bagi Eden Hazard

10-10-2019 11:31

 | Asad Arifin

Punya Bakat Alami, Kegemukan Bukan Masalah Bagi Eden Hazard
Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, meyakini berat badan bukan sebuah masalah bagi Eden Hazard. Sebab, Eden Hazard punya bakat alami dan akan tetap menjadi pembeda di lapangan.

Eden Hazard menjalani fase baru dalam karirnya pada musim 2019/2020 ini. Pemain berusia 28 tahun pindah ke Real Madrid setelah cukup lama bermain di Chelsea. Hazard pindah ke Real Madrid dengan harga transfer 100 juta euro.

Selama bermain di Chelsea, Eden Hazard dikenal sebagai winger yang lincah. Dia bisa dengan mudah melewati pemain lawan, menggiring bola dengan kecepatan tinggi dan mencetak gol. Hazard pemain spesial saat di Chelsea.

Akan tetapi, semua predikat spesial yang melekat pada Eden Hazard saat di Chelsea masih belum nampak sejak pindah ke Madrid. Hazard kesulitan menemukan performa terbaiknya dan acap kali menjadi sasaran kritik fans Madrid.

1 dari 2

Eden Hazard Terlalu Gemuk

Eden Hazard baru mencetak satu gol untuk Real Madrid, tercipta di laga melawan Granada. Jumlah tersebut dinilai terlalu minim. Lebih dari itu, performa pemain asal Belgia itu juga dinilai belum optimal.

"Eden adalah orang yang sangat tenang, bukan seseorang yang mencari kejayaan individu," buka Roberto Martinez dikutip dari Marca.

Fans Real Madrid begitu riuh memberikan kritik pada Eden Hazard. Dia dinilai kelebihan berat badan sejak menjalani libur musim panas 2019 lalu. Kondisi tidak ideal ini diklaim penyebab menurunnya performa Eden Hazard.

"Apakah dia terlalu gemuk atau tidak, Hazard tetap dapat menembus pertahanan lawan, meresahkan dan membuat perbedaan. Bakat alaminya tidak tergantung pada apakah beratnya seperti ini atau itu," kata Roberto Martinez.

2 dari 2

Performa Buruk Thiabaut Coutois

Setali tiga uang dengan Eden Hazard, pemain Belgia lain di skuat Real Madrid, Thibaut Courtois, juga tidak berada dalam performa terbaiknya. Courtois dinilai belum tampil layaknya salah satu kiper terbaik di dunia.

"Dia masih merasakan efek dari sakit perut dan perlu mendapatkan satu atau dua kilogram. Itulah yang terjadi ketika Anda sakit perut. Dia adalah pemain yang bermimpi membela Real Madrid sejak usia muda dan dia siap untuk menentukan masanya di sana," ucap Roberto Martinez.

"Saya yakin bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia," katanya.

Kepercayaan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kepada Courtois belakang mulai luntur. Zidane mulai mencadangkan Courtois dan memberi kesempatan bermain kepada kiper kedua Real Madrid yakni Alphonse Areola.

Sumber: Marca