FOLLOW US:


Quique Setien Mulai Meragukan, tapi Barcelona Masih Tetap Percaya

08-02-2020 02:37

 | Yaumil Azis

Quique Setien Mulai Meragukan, tapi Barcelona Masih Tetap Percaya
Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Sungguh pekan yang mengguncang bagi Barcelona, membuat Quique Setien selaku pelatih anyar menjadi sorotan. Tetapi sang presiden, Josep Maria Bartomeu, tidak memiliki keraguan sama sekali terhadap mantan nahkoda Real Betis tersebut.

Pada bulan Januari lalu, Barcelona mengambil tindakan tegas dengan memecat Ernesto Valverde. Ia dituding sebagai biang kegagalan klub berjuluk Blaugrana itu di ajang Supercopa de Espana yang digelar beberapa waktu sebelum pemecatannya.

Barcelona dikabarkan hendak menggantikan Valverde dengan mantan pemainnya yang sedang merintis karir di Qatar, Xavi. Namun Xavi menolak, sehingga membuat Barcelona harus banting setir ke Setien.

Perjalanan Barcelona bersama Setien sejauh ini cukup untuk membuat publik garuk-garuk kepala dengan serangkaian hasil positif yang kurang meyakinkan. Dan kekalahan atas Athletic Bilbao baru-baru ini membuat perjalanan terasa kian pahit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Meragukan Setien

Sebagaimana yang diketahui, Barcelona dipertemukan dengan Athletic Bilbao dalam partai perempat final Copa del Rey hari Jumat (7/2/2020). Bermain sebagai tim tamu, Lionel Messi dkk tumbang dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan itu membuat publik mulai bertanya-tanya soal kualitas Setien, sebab sebelumnya Barcelona juga sempat dikalahkan Valencia di La Liga. Namun Bartomeu tidak menunjukkan raut keraguan dari perkataannya ke Barca TV belum lama ini.

"Kami punya peluang bersih dan bermain dengan baik. Kami membuat banyak kesempatan dan saya ingin memberi ucapan selamat kepada pemain atas permainannya," ujar Bartomeu.

"Athletic hanya punya satu tembakan tepat sasaran di akhir laga dan memenangkan permainan. Kami pantas untuk lolos, tetapi itu tidak mungkin," lanjutnya.

2 dari 2

Kesuksesan akan Mengikuti

Kekalahan atas Athletic bukan satu-satunya masalah yang sedang dihadapi Barcelona pada pekan ini. Sebelum laga itu digelar, Messi sedang berkonfrontasi dengan direktur klub, Eric Abidal, perihal komentar di media.

Beberapa waktu lalu, Abidal mengatakan di hadapan awak media bahwa pemain Barcelona bertanggung jawab atas pemecatan Ernesto Valverde. Messi yang merasa tersinggung langsung melayangkan protes melalui media sosial Instagram.

Kisruh internal ini diyakini bisa membuat Barcelona goyah. Namun Bartomeu memastikan bahwa target klubnya sampai sekarang belum berubah. Dengan situasi panas ini, Barcelona bertekad meraih trofi yang tersisa.

"Sekarang kami bisa berfokus kepada La Liga beserta Liga Champions. Bermain seperti itu, saya yakin kesuksesan akan mengikuti," pungkasnya.

(Goal International)