FOLLOW US:


Quiquie Setien Benarkan Kontroversi Barcelona: Memang Selalu Terjadi

30-06-2020 06:40

 | Richard Andreas

Quiquie Setien Benarkan Kontroversi Barcelona: Memang Selalu Terjadi
Skuat Barcelona dan Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Quique Setien dengan cepat membantah kabar konflik internal Barcelona setelah meraih sejumlah hasil buruk. Kabarnya, hasil imbang 2-2 dengan Celta Vigo akhir pekan lalu telah menyulut api konflik internal Barca.

Konflik ini terjadi antara para pemain dengan asisten Setien, Eder Sarabia. Kabarnya Lionel Messi dkk. tidak suka dan tidak setuju dengan cara kerja Sarabia.

Isu konflilk ini kian panas karena beredar video dan foto pada pertandingan kontra Celta Vigo tersebut. Terlihat bagaimana Lionel Messi terang-terangan mengabaikan Sarabia, tidak menghiraukan apa pun yang dikatakan sang pelatih.

Konflik ini pun berlanjut ke sesi latihan akhir pekan lalu. Setelah menjalani sesi latihan penuh, para pemain berkumpul dengan pelatih di tengah lapangan dan terlihat membicarakan sesuatu dengan serius.

Kini, Setien sendiri mengakui ada kontroversi dalam timnya. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan masalah besar

Setien mengakui ada kontroversi dalam timnya, tapi menurutnya tidak ada yang perlu dibesar-besarkan. Dia percaya skuadnya sudah biasa melewati masa-masa sulit ini dan keluar sebagai pemain yang lebih baik.

"Saya tidak ingat ada masalah yang perlu dijelaskan lebih lanjut. Faktanya, memang benar selalu ada kontroversi, sama seperti hidup, dan wajar ada perbedaan," ungkap Setien kepada Sport.

"Tapi ini memang selalu terjadi. Ini juga tidak mudah bagi para pemain. Yang harus kami lakukan adalah mencoba meyakinkan semua orang akan satu gagasan yang sama."

2 dari 2

Hubungan baik

Dia pun yakin konflik internal ini dibesar-besarkan hanya karena hasil pertandingan Barca tidak terlalu baik. Sebenarnya hampir semua tim punya masalahnya masing-masing.

"Saya memahaminya [beda pendapat] sebab itu hal alamiah. Ada komunikasi yang baik. Saya tidak terlalu mementingkannya," sambung Setien.

"Ketika tidak ada kemenangan, ketika hal-hal buruk terjadi, semua orang mencoba menjelaskan maksud mereka. Ini adalah sirkus di mana kami memamerkan diri sendiri."

"Hubungan antara pemain masih sangat baik," pungkasnya.

Sumber: Sport