FOLLOW US:


Barcelona Berencana Pecat Quique Setien di Akhir Musim

29-06-2020 22:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona Berencana Pecat Quique Setien di Akhir Musim
Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan berencana untuk mendepak Quique Setien dari kursi kepelatihan di akhir musim ini, kecuali ada perubahan radikal yang dilakukannya.

Setien masuk ke skuat Barcelona pada Januari kemarin. Ia merupakan pengganti bagi Ernesto Valverde.

Namun Setien sejatinya bukan pilihan pertama Barcelona. Eks pelatih Real Betis itu kemudian diberi kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Akan tetapi kinerjanya sempat dipertanyakan karena performa Barcelona yang kurang meyakinkan. Dan sekarang ada kabar Setien kehilangan kepercayaan Lionel Messi dkk.

Skuat Barca kabarnya bingung dengan taktik ala Setien. Mereka juga disebut tidak senang dengan komentar sang pelatih di media.

1 dari 2

Ancaman Pemecatan

Kini kabarnya petinggi Barcelona juga mulai gerah melihat performa tim. Mereka pun berencana untuk mendepaknya di akhir musim ini.

Kabar ini dilansir oleh Goal. Akan tetapi manajemen juga masih memberikan kesempatan pada Quique Setien untuk menyelamatkan dirinya.

Barca akan mempertahankannya apabila Setien bisa menghadirkan perubahan radikal, khususnya dalam performa Messi dkk di atas lapangan.

Setien juga berpeluang besar untuk menyelamatkan pekerjaannya jika bisa membawa Barca menjadi juara La Liga. Satt ini mereka baru tertinggal dua poin dari Real Madrid.

Barca juga masih berpeluang juara di Liga Champions. Sekarang mereka berada di babak 16 besar Liga Champions dan berhadapan dengan Napoli.

2 dari 2

Soal Rekor Tandang yang Buruk

Barcelona musim ini tampil sedikit kurang bagus di laga tandang. Hal itu beda jauh dengan ketika mereka bermaindi Camp Nou.

Di La Liga musim ini, Barca hanya bisa mencetak 22 gol dari 15 laga tandang. Mereka juga cuma bisa meraup 23 poin saja dari maksimal 48. Sementara di kandang sendiri mereka bisa meraih 46 dari 48 poin yang tersedia.

"Itu [catatan tandang buruk] sulit dijelaskan, saya tidak tahu mengapa," buka Setien dikutip dari Marca.

"Pendekatan kami sama saja seperti saat bermain kandang. Mungkin lawan yang datang ke sini [Camp Nou] merasa lebih takut dan jadi lebih lemah."

"Mungkin saat bermain tandang Anda tidak terlalu percaya diri seperti bermain di kandang," kilah Setien.

Barcelona akan menghadapi ujian berat pada laga giornata 33 nanti. Pasukan Quique Setien itu harus berhadapan dengan Atletico Madrid di Camp Nou.

(Goal)