FOLLOW US:


Raul Garcia, Striker Gaek yang Berulang Kali Membuat Real Madrid Pusing

15-01-2021 15:00

 | Yaumil Azis

Raul Garcia, Striker Gaek yang Berulang Kali Membuat Real Madrid Pusing
Selebrasi Raul Garcia usai menjebol gawang Real Madrid, Piala Super Spanyol 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid dipaksa bertekuk lutut dalam ajang Supercopa de Espana, Jumat (15/1/2021) dinihari tadi ketika dua gol Athletic Bilbao bersarang di gawang Thibaut Courtois. Dalangnya tidak lain dan tak bukan adalah Raul Garcia.

Menghadapi El Real di Estadio La Rosaleda, Raul Garcia tampil sejak menit awal. Striker asal Spanyol tersebut berduet dengan Inaki Williams di lini depan dalam formasi 4-4-2.

Garcia pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik di Whoscored, Raul Garcia melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 84 persen, serta memenangkan dua duel udara.

Kedua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan pemain berusia 34 tahun itu pun berhasil berbuah gol, yakni pada menit ke-18 dan 38'. Athletic Bilbao pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1. Gol tunggal Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-73.

Berkat kemenangan kontra Real Madrid, Athletic Bilbao berhak lolos ke final Piala Super Spanyol musim ini. Pada partai puncak, Bilbao akan bersua Barcelona di Estadio de La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

1 dari 1

Kerap Jadi Momok

Sepasang gol itu pun semakin memperlihatkan jika Raul Garcia merupakan pemain yang kerap menjadi momok untuk lini belakang Real Madrid. Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani melawan Madrid, Garcia berhasil mencetak empat gol dan tiga assist.

Dua gol lainnya disarangkan Garcia ketika masih berseragam Atletico Madrid. Gol pertama tercipta ketika Atletico menang 2-0 atas Los Blancos pada laga leg pertama 16 besar Copa del Rey 2014/2015.

Sementara itu, gol kedua Raul Garcia ke gawang Real Madrid terjadi pada pertandingan leg pertama final Piala Super Spanyol 2014/2015. Ketika itu, Atletico Madrid bermain imbang 1-1 melawan Madrid.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored

Disadur dari: Bola.com (Rizki Hidayat)

Diunggah pada: 15 Januari 2021