FOLLOW US:


Reaksi Lionel Messi Atas Pemecatan Ernesto Valverde

14-01-2020 22:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Reaksi Lionel Messi Atas Pemecatan Ernesto Valverde
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi akhirnya bereaksi atas pemecatan Ernesto Valverde melalui akun media sosialnya di Instagram.

Barcelona telah resmi memecat Valverde pada Selasa (14/01/2020) dini hari WIB. Ia didepak setelah menangani klub Catalan itu selama lebih dari dua tahun.

Kabar pemecatan Valverde sendiri sebenarnya sudah lama terdengar. Bahkan sudah ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan Blaugrana.

Sebut saja Thierry Henry, Roberto Martinez, Jurgen Klopp, hingga sang mantan, Josep Guardiola. Yang terbaru ada juga nama mantan playmaker legendaris mereka, Xavi.

1 dari 2

Reaksi Lionel Messi

Setelah kabar pemecatannya tersebar dan diresmikan oleh pihak Barcelona, Lionel Messi belum memberikan reaksi apa pun. Pada akhirnya pemain asal Argentina itu bersuara melalui akun Instagram-nya.

Pada Selasa sore waktu setempat, Messi menuliskan pesan kepada Valverde. La Pulga mengucapkan terima kasih atas semua yang telah diberikan oleh sang pelatih. Ia juga mengunggah sebuah foto dirinya dengan Valverde.

"Terima kasih atas segalanya, tuan. Saya yakin Anda akan melakukan yang terbaik di mana pun Anda pergi karena, selain menjadi seorang profesional yang hebat, Anda adalah orang yang luar biasa," pujinya.

"Saya mendoakan Anda semoga beruntung dan mengirimi Anda sebuah pelukan," pungkas Lionel Messi.

2 dari 2

Digantikan Quique Setien

Digantikan Quique Setien
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien. © fcbarcelona.com

Barcelona tak berlama-lama mencari pengganti Ernesto Valverde. Mereka langsung menunjuk Quique Setien sebagai arsitek anyarnya.

Setien sendiri sebelumnya memang pernah dikaitkan dengan Barcelona pada Januari 2019 lalu. Akan tetapi saat itu kepindahannya ke Camp Nou tidak terealisasi.

Setien sendiri sebelumnya tak pernah menangani klub besar. Ia cuma pernah melatih klub medioker seperti Racing Santander, Las Palmas dan Real Betis.

Saat ini Ernesto Valverde mewariskan skuat Barcelona pada Quique Setien dalam posisi lumayan bagus di La Liga. Mereka sekarang jadi pemuncak klasemen dengan raihan 40 poin, sama dengan yang dkoleksi Real Madrid yang ada di peringkat kedua. Sementara itu di Liga Champions Lionel Messi dkk sudah melangkah ke babak 16 besar dan akan berduel lawan Napoli.

(instagram)