FOLLOW US:


Real Madrid Kalah karena Valencia Memang Hebat

04-04-2019 10:41
Real Madrid Kalah karena Valencia Memang Hebat
Keylor Navas. © AFP

Bola.net - Penjaga gawang Keylor Navas merasa jika Real Madrid sudah bermain bagus saat berjumpa Valencia. Menurut Keylor Navas, Madrid kalah juga bukan karena kesalahan yang dilakukan oleh para pemain sendiri.

Madrid menelan kekalahan dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-30 La Liga musim 2018/19 di Mestalla, Kamis (4/4) dini hari WIB. Gawang Madrid dibobol oleh Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Gol balasan Madrid dicetak Karim Benzema.

Bagi Madrid, ini menjadi kekalahan yang pertama sejak kembalinya Zinedine Zidane di kursi pelatih. Pada dua laga sebelumnya, Madrid selalu mampu meraih kemenangan bersama pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Simak komentar Keylor Navas ihwal hasil laga melawan Valencia di bawah ini.

1 dari 2

Keunggulan Valencia

Keylor Navas tidak menampik jika laga melawan Valencia tidak berakhir bagus untuk Madrid. Sebab, mereka kalah. Tapi, penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut mengklaim bahwa Madrid justru sudah bermain dengan bagus, meski ada sejumlah catatan.

Menurut Keylor Navas, Madrid kalah bukan karena kesalahan pemain. Tapi karena Valencia memang unggul dalam hal memanfaatkan situasi bola mati.

"Saat hasilnya tidak bagus, kami selalu sedih. Kami bermain dengan cukup baik tapi ada banyak detail yang harus diperbaiki untuk menang. Kami tidak boleh membuat kesalahan yang akan dibayar mahal," ucap Keylor Navas di situs resmi klub.

"Tidak semuanya berjalan dengan buruk. Gol-gol Valencia tidak terjadi karena kesalahan kami, tetap karena memang itu kehebatan mereka. Kami harus lebih baik dalam hal kedalaman dan mencoba membuat serangan lebih berbahaya," imbuh Keylor Navas.

2 dari 2

Soal Posisi Penjaga Gawang

Posisi penjaga gawang menjadi salah satu titik krusial bagi Real Madrid pada musim 2018/19 ini. Kedatangan Thibaut Courtois jadi pangkal terjadinya persaingan sengit untuk jadi nomor satu di bawah mistar gawang Los Blancos.

Courtois dan Keylor Navas secara bergantian mendapat kesempatan untuk jadi pilihan utama. Dan, Navas tidak melihat situasi tersebut sebagai hal yang aneh.

"Kami harus menghormati pemain yang ada di klub ini. Semuanya telah memberi yang terbaik agar bisa mendapat hasl yang bagus. Tahu ini kami lalui dengan sulit. Kami banyak mengalami momen yang sulit," papar Keylor Navas.