FOLLOW US:


Real Madrid Menang, Zidane: Tak Perlu Lihat Atletico vs Barcelona

30-11-2019 23:06

 | Asad Arifin

Real Madrid Menang, Zidane: Tak Perlu Lihat Atletico vs Barcelona
Zinedine Zidane, Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Real Madrid meraih kemenangan penting saat bermain melawan Deportivo Alaves di pekan 15 La Liga, Sabtu (30/11/2019) di Estadio de Mendizorroza. Hasil yang membawa Real Madrid ke puncak klasemen.

Zinedine Zidane membuat sejumlah perubahan susunan pemain di laga kontra Alaves. Alphonse Areola tampil sejak menit awal. Zidane juga memberi kesempatan bermain untuk Gareth Bale dan Isco.

Meskipun sempat kesulitan di babak pertama, Real Madrid akhirnya menang dengan skor 2-1. Dua gol Los Blancos dicetak Sergio Ramos dan Dani Carvajal. Sedangkan, gol Alaves dicetak Lucas Perez.

Real Madrid mendapat tambahan tiga poin. Artinya, Real Madrid berada di posisi puncak klasemen dengan meraih 31 poin. Alaves kini berada di posisi ke-13 dengan meraih 18 poin.

1 dari 2

Tentang Atletico vs Barcelona

Real Madrid kini memang berada di puncak klasemen. Akan tetapi, posisi mereka sangat bergantung pada hasil laga Atletico Madrid vs Barcelona yang digelar pada Senin (2/12/2019) dini hari WIB di Wanda Metropolitano.

Andai Barcelona meraih kemenangan, maka Barcelona bakal kembali ke puncak klasemen. Namun, situasi ini rupanya tidak cukup menarik bagi Zidane. Dia tidak harus peduli dengan hasil pertandingan tersebut.

"Ini kemenangan yang sangat penting, tetapi [kami tidak akan] melihat pertandingan besok antara Barcelona dan Atletico Madrid," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Menang menjadi tujuan kami hidup. Kami bermain dengan banyak kepribadian. Kami bermain sangat serius. Kami tahu bahwa kami harus berjuang dan kami berhasil. Kami mendapat tiga poin di tempat yang sangat sulit untuk datang," imbuh Zidane.

2 dari 2

Alasan Rombak Susunan Pemain

Zidane rupanya punya alasan mengapa memainkan Alphonse Areola sebagai penjaga gawang inti. Padahal, dalam beberapa laga terakhir, Thibaut Courtois tampil bagus. Kiper asal Belgia berada dalam performa terbaiknya tetapi justru dicadangkan.

"Memainkan Areola sejak menit awal adalah keputusan kami. Dia bagian dari skuad, dia berlatih dengan baik. Dia adalah bagian dari skuad dan dia menyelamatkan kami, seperti [Thibaut] Courtois. Dia melakukannya dengan sangat baik," ucap Zidane.

Alphonse Areola tampil bagus saat Madrid berjumpa Alaves. Kiper yang dipinjam dari PSG tersebut membuat beberapa penyelamatan penting. Gol yang bersarang digawangnya terjadi karena eksekusi penalti.

Sumber: Marca