FOLLOW US:


Real Madrid Menangi El Clasico, Carlo Ancelotti Langsung Kirim Pujian untuk Xavi

13-01-2022 08:18

 | Asad Arifin

Real Madrid Menangi El Clasico, Carlo Ancelotti Langsung Kirim Pujian untuk Xavi
Carlo Ancelotti © AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti melayangkan pujian pada pelatih Barcelona, Xavi. Walau berada pada pihak yang menang, pelatih Real Madrid mengakui bahwa Xavi mampu membawa Barcelona ke arah yang lebih baik.

Real Madrid mengalahkan Barcelona lewat babak extra time pada semifinal Supercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di King Fahd Stadium itu, Los Blancos menang dengan skor yang ketat yakni 3-2.

Laga bertajuk El Clasico ini berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal. Lalu, pada babak extra time, Madrid mendapatkan gol kemenangan pada manit ke-98. Pemain pengganti, Fede Valverde jadi pencetak gol ketiga Madrid.

Madrid pun melaju ke final. Pada babak puncak, Madrid akan berjumpa pemenang duel Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao.

1 dari 2

Pujian untuk Xavi

Real Madrid berada di pihak yang menang pada duel El Clasico melawan Barcelona. Tapi, menurut Carlo Ancelotti, bukan berarti Barcelona adalah tim yang buruk karena mereka berada pada pihak yang kalah.

Pelatih asal Italia itu justru melayangkan pujian pada Barcelona. Di mata Ancelotti, bersama Xavi sebagai pelatih, Barcelona telah mencapai kemajuan yang nyata dan berada di jalan yang besar.

"Barcelona bermain bagus. Mereka berkembang sebagai tim dan hari ini mereka menggunakan pemain yang telah kembali dari cedera seperti Pedri, Ferran Torres dan Ansu Fati," buka Ancelotti.

"Xavi melakukan pekerjaan dengan baik dan tim akan menjadi lebih baik," tegas eks pelatih PSG tersebut.

2 dari 2

Beda Fokus Permainan

Secara teknis, Ancelotti menerangkan jika Real Madrid dan Barcelona punya pendekatan yang berbeda. Barcelona coba merebut penguasaan bola dan Real Madrid bertumpu pada serangan balik cepat.

"Siapa pun bisa menang karena dua gaya sepak bola yang berbeda saling berhadapan," kata Ancelotti.

"Barcelona lebih fokus pada penguasaan bola dan kami bermain dengan serangan balik. Kami pantas memimpin di babak pertama tetapi babak kedua lebih seimbang. Kami bertahan lebih dalam untuk memanfaatkan serangan balik, yang terbukti sangat efektif," tutup Ancelotti.

Sumber: Real Madrid