FOLLOW US:


Real Madrid Mengecewakan, tapi Zinedine Zidane Pilih Abaikan Kritik

22-11-2020 06:00

 | Richard Andreas

Real Madrid Mengecewakan, tapi Zinedine Zidane Pilih Abaikan Kritik
Villarreal vs Real Madrid di pekan ke-10 La Liga musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Real Madrid lagi-lagi menelan hasil mengecewakan. Kali ini Zinedine Zidane harus menyaksikan skuadnya ditahan imbang Villarreal pada duel lanjutan La Liga, Sabtu (21/11/2020) malam WIB kemarin.

Hasil ini menegaskan masalah Los Blancos musim ini. Mereka tidak kunjung menemukan konsistensi, sesekali bermain apik dan memetik kemenangan penting, lalu pada laga berikutnya tampil jauh lebih buruk.

Performa kontra Villarreal ini pun demikian. Madrid unggul cepat lewat gol Mariano Diaz di menit ke-2, tapi setelahnya performa mereka merosot, bermain membosankan, dan membiarkan tim tuan rumah menyamakan kedudukan.

Lalu apa dalih Zidane untuk kelemahan Madrid yang satu ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Silakan bekerja, saya juga

Hasil imbang terbilang buruk bagi tim sekelas Madrid, Zidane tahu itu, dan posisinya pun sudah mulai goyah beberapa pekan lalu. Isu pemecatan menguat, kritik terus menyerang, tapi Zidane memilih mengabaikannya

"Saya punya harapan yang sama [untuk mengejar kemenangan] dan itu tidak akan berubah. Janganlah Anda [para jurnalis] cemas. Lakukanlah pekerjaan Anda dan saya akan terus bekerja," tegas Zidane dikutip dari Marca.

"Hasil imbang ini mengecewakan. Kami layak mendapatkan jauh lebih baik hari ini untuk permainan yang kami suguhkan."

"Saya kesal karena para pemain sudah bekerja keras," imbuhnya.

2 dari 2

Kehilangan dua poin

Hasil imbang ini bukan soal satu poin, tapi soal kehilangan dua poin. Zidane merasa timnya sudah bermain baik dan mengontrol pertandingan, tapi lawan bisa menyamakan kedudukan lewat penalti.

"Kami kehilangan dua poin. Saya harus memuji pemain-pemain saya, mereka sudah bermain baik. Kami mengontrol pertandingan dan dalam satu percobaan mereka menyamakan kedudukan," sambung Zidane.

"Itu bisa terjadi dalam sepak bola. Kami sebenarnya punya kesempatan meraih tiga poin hari ini dan karena itulah hasil ini mengecewakan," tandasnya.

Sumber: Marca