FOLLOW US:


Real Madrid Takkan Memakai Santiago Bernabeu di Sisa Musim 2019/20, Kenapa?

02-06-2020 09:47

 | Yaumil Azis

Real Madrid Takkan Memakai Santiago Bernabeu di Sisa Musim 2019/20, Kenapa?
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu © LaLiga

Bola.net - Sang presiden, Florentino Perez, mengumumkan bahwa Real Madrid tidak akan menggunakan stadion Santiago Bernabeu sebagai markasnya untuk sisa laga La Liga musim 2019/20. Ada apa gerangan?

Begitu La Liga kembali dilangsungkan, Real Madrid akan menggunakan Alfredo Di Stefano di Valdebebas sebagai markasnya. Stadion itu sendiri hanya mampu menampung penonton sebanyak enam ribu orang.

Namun kapasitas stadion mungkin takkan memberikan efek besar. Sebab, seperti yang diketahui, sisa laga La Liga bakalan digelar tanpa kehadiran penonton selama virus Corona masih menjadi momok utama di Spanyol.

Stadion Alfredo di Stefano ini sendiri awalnya digunakan oleh Real Madrid Castilla. Untuk menggelar pertandingan Real Madrid, stadion tersebut akan dipasangi beberapa perlengkapan penting seperti VAR dan lampu sorot.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pernyataan Florentino Perez

Tentu saja, Florentino Perez punya maksud tertentu dalam keputusan ini. Pemindahan markas Real Madrid dilakukan agar proses renovasi Santiago Bernabeu bisa berlangsung tanpa mengalami hambatan akibat pertandingan.

"Kami telah membuat keputusan untuk memainkan semua pertandingan di stadion Alfredo Di Stefano dalam Ciudad Real Madrid, di mana kami akan bermain sebagai tuan rumah," ujar Perez dalam suratnya kepada fans Madrid.

"Keputusan ini akan memungkinkan kami untuk mengerjakan [renovasi] stadion Santiago Bernabeu," lanjutnya.

2 dari 2

Bernabeu Bisa Rampung Lebih Cepat

Renovasi Bernabeu sendiri diprediksi baru akan rampung pada tahun 2022 mendatang. Namun, dengan keputusan Perez ini, stadion diperkirakan bisa rampung lebih cepat dari yang telah diperkirakan.

Beberapa sektor di Santiago Bernabeu akan mengalami perombakan. Salah satunya adalah pemasangan atap yang bisa dibuka agar lapangan bisa menjadi tempat perhelatan aktivitas lain selain sepak bola, seperti konser misalnya.

Real Madrid baru akan menjalani pertandingan pada tanggal 14 Juni mendatang waktu setempat, dengan Eibar sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di stadion Alfredo Di Stefano.

Laga kedua Real Madrid, pada tanggal 19 Juni, juga akan dihelat di stadion Alfredo Di Stefano. Pada pertandingan tersebut, pasukan Zinedine Zidane itu akan berhadapan dengan Valencia.

(Goal International)