FOLLOW US:


Rekan Setim Kena Kanker, Pemain Bilbao Kompak Cukur Gundul

07-07-2017 23:03

 | Yeray Alvarez

Rekan Setim Kena Kanker, Pemain Bilbao Kompak Cukur Gundul
Yeray Alvarez © AFP

Bola.net - Pemain Athletic Bilbao kompak mencukur rambutnya hingga gundul. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada rekan satu timnya, Yeray Alvarez, yang saat ini sedang berjuang untuk melawan penyakit kanker.

Yeray beberapa waktu lalu didiagnosis mengalami kanker testis, kejadian tersebut tepatnya pada bulan Desember. Ia pun harus menjalani operasi untuk bisa menghilangkan kanker yang ada dalam tubuhnya.

Diagnosis awal dari dokter, Yeray tidak perlu pensiun dini dari sepakbola. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang ini masih bisa kembali bermain. Namun, ia butuh waktu minimal tiga bulan untuk bisa kembali bermain sepakbola.

Sebenarnya, kanker ini sudah menyerang tubuh Yeray sejak Februari 2016 lalu. Sempat dinyatakan bersih, kanker tersebut kembali muncul.

Berikut adalah penampakan pemain Bilbao yang kompak mencukur gundul rambutnya:


Yeray saat ini sedang menjalani pembersihan kanker dengan cara kemoterapi. Lazimnya mereka yang kemoterapi, Yeray pun kini botak. Pemain berusia 22 tahun juga harus melewatkan kesempatan bermain dia ajang Euro U-21 untuk menjalani perawatan tersebut.

"Ini bukan hanya untuk Yeray tapi juga untuk semua orang yang menderita penyakit ini. Anda lihat di sini mereka memiliki dukungan," kata gelandang Bilbao, Oscar de Marcos. (twt/asa)