FOLLOW US:


Rivaldo: Gabung Barcelona, Neymar jadi Pemain Terbaik Dunia

21-06-2019 13:00

 | Asad Arifin

Rivaldo: Gabung Barcelona, Neymar jadi Pemain Terbaik Dunia
Neymar © AFP

Bola.net - Mantan bintang timnas Brasil, Rivaldo, mendukung rencana kembalinya Neymar ke Barcelona. Jika rencana tersebut terealisasi, maka Rivaldo meyakini bahwa Neymar akan menjadi pemain terbaik di dunia.

Pada tahun 2016 lalu, Neymar pergi dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Saat itu, PSG menembus klausul pelepasan Neymar yang bernilai 222 juta euro.

Dua tahun berselang, situasi berbalik secara drastis. Neymar ingin pindah dari PSG. Pihak klub tidak lagi akan menahannya. PSG geram dengan sikap Neymar yang kontroversial dan siap melepas sang bintang.

Barcelona disebut sebagai klub dengan peluang paling besar untuk mendapatkan jasa Neymar. Meskipun sejauh ini belum ada tawaran resmi, klub asal Catalan itu diyakini akan membuka pintu Camp Nou jika Neymar ingin kembali.

"Saya ingin dia kembali ke Barcelona dan itu bakal sangat bagus untuk tim dan untuk Neymar. Saya harap dia kembali dan mengubah mentalnya dan mulai bermain sepak bola," ucap Rivaldo dikutip dari Marca.

"Jika Neymar kembali, Barcelona bakal punya kesempatan juara Liga Champions dan Neymar juga punya peluang menjadi pemain terbaik di dunia," sambung eks pemain Barcelona itu.

1 dari 1

Jangan Takut Ditolak Fans

Para pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez, mendukung rencana klub memulangkan Neymar. Tentu saja ini bukan rahasia lagi. Sebab, mereka masih punya hubungan yang sangat baik di luar lapangan.

Sementara, media di Spanyol melaporkan jika fans Barcelona masih menolak Neymar kembali. Mereka masih sakit hati dengan kepindahan Neymar ke PSG pada tahun 2016 lalu. Pemain 27 tahun itu dianggap mata duitan ketika memilih pindah ke PSG.

"Hampir 70 persen pendukung Barcelona menolak kehadirannya kembali. Tapi, ketika bola berakhir di jala gawang lawan dan dia menjadi juara Liga Champions, maka semuanya akan lupa," papar Rivaldo.

"Ketika dia meraih banyak kemenangan dan bermain bagus, maka semua akan lupa," tandas Rivaldo.

Hanya saja, untuk bisa membeli Neymar dari PSG, Barcelona perlu usaha ekstra. PSG tidak akan melepas pemain berusia 27 tahun tersebut dengan harga murah. PSG disebut telah mematok harga hingga 300 juta euro.