FOLLOW US:


Romario: Neymar Sulit Raih Ballon d'Or

04-09-2017 21:05

 | Neymar

Romario: Neymar Sulit Raih Ballon d'Or
Neymar © PSG

Bola.net - Legenda timnas Brasil dan Barcelona, Romario, menyambut baik keputusan Neymar yang pindah ke PSG. Namun, Romario menyebut bahwa kini Neymar butuh usaha lebih keras untuk bisa meraih Ballon d'Or.

Salah satu yang ditengarai jadi alasan mengapa Neymar pindah ke PSG memang untuk memenangkan Ballon d'Or. Pemain berusia 25 tahun sudah jengah terus berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi, yang jadi bintang utama Barcelona.

Neymar kemudian pindah ke PSG untuk bisa membuka jalan jadi pemain terbaik dunia. Namun, keputusan ini juga dinilai oleh Romario akan membuat Neymar harus bekerja lebih keras lagi.

"Neymar sudah mencapai level dimana dia bisa memenangkan Ballon d'Or bersama dengan Barcelona. Setelah pindah ke PSG, saya rasa ia akan merasa dalam kondisi yang lebih sulit," ucap Romario kepada El Pais.

Meski begitu, Romario mendukung keputusan Neymar pindah ke PSG. Pasalnya, kepindahan ini justru bisa membuat Neymar merasa lebih bahagia. Faktor ini sangat penting bagi seorang pemain dalam karirnya.

"Dari apa yang sudah saya dengar dan baca, Neymar bahagia di PSG dan saya harap itu benar-benar terjadi. Tidak ada hal yang lebih baik bagi seorang pemain sepakbola daripada ia merasa bahagia di lingkungan tempat dimana ia bekerja," tandas Romario.

Neymar pindah dari Barca menuju ke PSG dengan mahar transfer senilai 222 juta euro. Eks pemain Santos tersebut kini menyandang pemain paling mahal di dunia.